Presiden Tinjau Latihan Perang Natuna

0
77

JAKARTA – Presiden Joko Widodo, Jumat (19/5/2017), bertolak ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau untuk meninjau latihan perang TNI.Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden akan terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.
Tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Presiden akan berganti pesawat menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna.Di Tanjung Datuk ini, Presiden akan menyaksikan Latihan Perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Tahun 2017. Setelah menyaksikan latihan perang ini, Presiden akan kembali ke Jakarta pada sore hari.
Turut mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.
Sebelumnya, latihan perang di Natuna itu sempat menimbulkan korban jiwa. Senjata Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI AD mengalami kerusakan dan mengeluarkan ledakan. Senjata berjenis giant bom itu mengalami salah sasaran dan menewaskan empat anggota PPRC tewas. Sementara, 8 lainnya mengalami luka-luka.
TNI AD sedang melakukan investigasi terkait kasus itu. Sebab, menurut keterangan Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, hanya satu dari seluruh senjata asal China yang mengalami masalah. Senjata lainnya yang digunakan tak pernah bermasalah.
“Masih dilakukan penyelidikan. Segera diumumkan hasilnya,” kata perwira bintang empat itu. (kc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here