Breaking News
Home >> Politik >> Prioritas Usung Kader Sendiri, Buka Komunikasi untuk Koalisi

Prioritas Usung Kader Sendiri, Buka Komunikasi untuk Koalisi

Nasdem Pantau Bakal Calon Walikota Tarakan

TANJUNG SELOR – Ketua DPW Nasdem Kaltara, Abdur Rahman Rasyid mengungkapkan, saat ini bursa Pilkada Tarakan yang akan mengikuti pesta demokrasi di 2018 mendatang sudah mulai terasa. Menanggapi hal ini, Nasdem sudah mulai melihat beberapa nama yang belakangan mencuat di bursa Pilkada Tarakan.
Ia mengungkapkan, bahwa di antara nama-nama yang mencuat ada kader Nasdem. Namun, dia belum bisa memastikan apakah pada pilkada nanti partai besutan Surya Paloh tersebut akan mengusung bakal calon.
“Kalau di AD/ART partai sudah jelas kami prioritaskan kader, akan tetapi ada indikator lain yang kami pertimbangkan,” katanya.
Ia menjelaskan, saat ini Nasdem fokus mem-perhatikan para bakal calon yang mencuat dengan melihat beberapa hal, seperti eksistensi, loyalitas, dedikasi, prestasi dan kapabilitas dari orang-orang tersebut. Menurutnya, penting untuk memantau nama-nama yang mulai mencuat sebagai bahan referensi bagi partai untuk mengusung calon nantinya.
“Ini pilkada masih panjang waktunya, kalau kami melihat yang terpenting adalah punya prestasi dan tidak tercela, serta baik di mata masyarakat,” ungkapnya.
Rasyid menjelaskan, Pilkada Tarakan memang menjadi sorotan semua partai politik. Pasalnya, Tarakan satu-satunya daerah di Kaltara yang bakal menggelar pesta demokrasi di ajang Pilkada Serentak II di Indonesia.
“Meski masih ada waktu, tak dipungkiri sejumlah parpol mulai menyusun strategi untuk memenangkan pilkada (Tarakan) mendatang,” tuturnya.
Sementara itu, dikonfirmasi terkait koalisi, ia mengakui masih terbuka dengan semua parpol. Menurutnya, Nasdem tak hanya membuka keran komunikasi dengan partai lain, termasuk dengan tokoh-tokoh masyarakat dan nama-nama yang sampai saat ini sudah mencuat.
“Untuk mengusung, Nasdem butuh koalisi dan sampai saat ini kami tetap berkomunikasi dengan semua pihak,” bebernya. (zz)