Breaking News
Home >> Berau - Kubar >> Progres Pembangunan Fisik Berjalan 60 Persen
DIGENJOT: Memasuki triwulan ketiga tahun 2016 ini, Dinas PU terus menggenjot sejumlah kegiatan fisik yang saat ini progresnya hanya 60 persen.
DIGENJOT: Memasuki triwulan ketiga tahun 2016 ini, Dinas PU terus menggenjot sejumlah kegiatan fisik yang saat ini progresnya hanya 60 persen.

Progres Pembangunan Fisik Berjalan 60 Persen

Memasuki Triwulan Keempat, Optimis Kegiatan Rampung Desember 2016

TANJUNG REDEB – Jelang akhir tahun 2016 Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Berau terus menggenjot sejumlah proyek pembangunan fisik yang hingga kini belum rampung. Memasuki triwulan keempat tahun 2016 ini, pembangunan fisik masih mencapai 60 persen.
Hal ini pun dibenarkan Kepala Dinas PU, Taupan Madjid. Ia menegaskan, seluruh program pembangunan yang saat ini dalam proses pengerjaan ditargetkan harus rampung sebelum jatuh tempo pada Desember 2016.
Dijelaskannya, pada tahun ini jumlah paket pembangunan yang ditangani mencapai ratusan, mulai dari pembangunan jembatan, peningkatan jalan perkotaan sampai perkampungan serta peningkatan saluran pembuangan yang selama ini menjadi masalah utama ketika musim penghujan.
“Kita genjot ini, walaupun tinggal 3 bulan lagi, tapi kita harap sebelum jatuh tempo harus sudah rampung. Karena kemarin kita ada pengurangan di APBD maka kegiatan juga sebagian dikurangi,” ujar Taupan Madjid.
Dalam paket pembangunan tahun tunggal ini, Taupan mengungkapkan ada sejumah paket kegiatan yang telah rampung 100 persen, namun mayoritas paket yang telah rampung tersebut merupakan paket yang nilainya berkisar antara Rp300 sampai Rp400 juta.
Selain itu, sebagian kegiatan yang masuk dalam program multiyears juga telah ada yang selesai. “Bahkan sudah pembayaran proyek multiyears sudah ada seperti jembatn penghubung Kampung Merancang dengan Pulau Besing yang sudah rampung tinggal penyerahan lagi,” imbuhnya.
Meski pihaknya terus mengejar pengerjaan sejumlah paket kegiatan ini, Taupan menegaskan PU tetap mengutamakan kualitas. Jika ditemui proyek tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) maka PU siap melakukan penindakan.
“Kita pastikan semua berjalan sesuai dengan spesifiksi yang ada. Dan kalau ada yang nakal kita berikan sanksi minimal diperbaiki,” pungkasnya. (sam)