Published On: Kam, Mei 30th, 2013

Proyek Bandara Sepinggan Sisa 24 Persen

BALIKPAPAN- Proyek pembangunan dan perluasan Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan terus dikebut dengan melakukan penambahan pekerja proyek. Diketahui saat ini sekira 1.600 orang pekerja yang melakukan aktifitas pembangunan.
Tepat tanggal 30 Mei kemarin, progres proyek Bandara Sepinggan sudah mencapai 76 persen.”Kami tetap optimistis Oktober mendatang proyek ini bisa terealisasi,” papar Humas Proyek Bandara Internasional Sepinggan Agus Rahardjo, Kemarin (30/5).
Agus menjelaskan, dari tiga paket yang sedang dikerjakan, pada paket pertama yang meliputi pembangunan kantor Angkasa Pura I, terminal kargo, hanggar pesawat dan gedung ekspedisi muatan perjalanan udara rampung dikerjakan.” Untuk paket pertama kita menghabiskan anggaran sekitar Rp129,6 miliar,” ungkapnya.
Untuk paket yang kedua meliputi pembangunan fasilitas penunjang dan pembangunan gedung terminal utama, untuk saat ini pembangunan berjalan sekira 74 persen. “ Untuk biaya dipaket dua ini kami anggarkan senilai Rp 1,12 triliun, kami terus mendorong kepada para konsorsium pembangunan, untuk terus dipercepat pembangunannya,” cetus Agus disela-sela mengecek lokasi pembangunan tahap dua.
Sedangkan untuk progres paket ketiga yang meliputi pembangunan gedung parkir, fly over dan infrastruktur, apron, garbarata, acces road dan fuel system sudah berjalan 73 persen pembangunan.” Anggaran paket tiga kami kucurkan senilai Rp252,9 miliar,” jelasnya. (yud513)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web