Breaking News
Home >> Politik >> Puji Siswadi, Yusran Beri Sinyal Meminang sebagai Cagub

Puji Siswadi, Yusran Beri Sinyal Meminang sebagai Cagub

SAMARINDA- Ketua DPC PDIP Samarinda sekaligus Wakil Ketua DPRD Samarinda, Siswadi merupakan salah satu politisi muda yang disebut-sebut layak diplot sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltim dua tahun mendatang. Setelah sebelumnya digadang-gadang masuk bursa calon kuat pendamping Rita Widyasari, kini Siswadi masuk nominasi figur yang dilirik Ketua DPD Gerindra Kaltim, Yusran Aspar.
Sebagaimana diketahui, Selasa (4/10) kemarin, Yusran mengundang Siswadi terlibat dalam pertemuan yang digagas partai berlambang Kepala Burung Garuda, di Hotel Grand Victoria, Samarinda. Agendanya, di antaranya adalah membahas dinamika ‘perjodo-han politik’ jelang pesta demokrasi.
Lantas secara politik pertemuan tersebut disinyalir sebagai upaya penjajakan, mencari figur sekaligus tandem yang tangguh serta mengan-tongi catatan prestasi politik. Adapun belakangan ini kolaborasi politisi senior dengan figur muda disebutkan ideal mengisi kepemimpinan Bumi Etam yang akan ditinggalkan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal.
“Iya tadi (kemarin, Red.) ada pertemuan dengan Pak Siswadi, tapi baru sebatas silaturahmi dan semuanya masih cair. Masalah pendamping itu kan bagian dari perjodohan, nah jodoh itu kan urusannya Tuhan,” papar Yusran kepada Koran Kaltim, Selasa (4/10).
Kendati enggan membeberkan secara detail isi pertemuannya dengan Siswadi, namun Yusran mengamini jika Siswadi masuk dalam deretan politisi muda yang potensial menduduki kursi Wakil Gubernur Kaltim. Menurutnya, berbagai prestasi politik telah dibuktikan Siswadi dalam 15 tahun terakhir, termasuk meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) kota Samarinda 2014 lalu.
“Figur Siswadi itu bagus, beliau sudah buktikan sebagai pemilik suara terbanyak di Samarinda. Ya berjalan saja dulu, semuanya memungkinkan terjadi,” kata Yusran.
Dikonfirmasi terpisah, Siswadi membenarkan dalam silatu-rahmi politik yang berlang-sung hampir tiga jam tersebut di antaranya mendsikusikan konstelasi politik lokal Kaltim. Sekalipun dalam pertemuan belum mengha-silkan ‘deal’ poli-tik, namun Sis-wadi melempar sinyal mengenai kesiapannya terlibat di pentas Pilgub.
“Saya apresiasi undangan beliau tadi (kemarin). Saya merasa hor-mat kepada Pak Yusran karena ini merupakan penghargaan bagi saya. Namun (perjodohan) ini masih dinamis, kita lihat perkembangannya ke depan,” tutur Siswadi. (sof215)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*