Breaking News
Home >> Berau - Kubar >> Punya Kantor, BNK Semakin Nyaman Bekerja

Punya Kantor, BNK Semakin Nyaman Bekerja

SENDAWAR – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Barat, terhitung sejak kemarin, akhirnya memiliki kantor, di Jalan Sendawar Raya, Kampung Ngenyan Asa, kecamatan Barong Tongkok, Sendawar. Dengan kantor baru itu, BNK menarget segera menyusun program optimalisasi kinerja, untuk menganggulangi peredaran narkoba di Kutai Barat.
“BNK sebagai unit dari pemerintah dalam penanggulangan para penderita yang terjerat narkoba, menekan laju perkembangan kasus narkoba di daerah,” ujar Ketua BNK Kubar Edyanto Arkan, yang juga Wakil Bupati Kubar, saat meresmikan sekretariat itu, Selasa (22/11).
Selain itu, lanjut Arkan, BNK dapat menjadi wadah komunikasi dan konsultasi bagi siapapun, khususnya membahas persoapan dan penanganan narkoba di daerah.
“Bahaya narkoba sudah merambah semua kalangan dan usia, terutama anak sekolah. Oleh karena itu, perlu disusun program penyadaran dan pemberian rasa takut akan bahaya narkoba kepada anak-anak usia sekolah,” terangnya.
Sementara itu, Wakil Kapolres Kubar Kompol Slamet Ramelan yang hadir dalam acara itu menuturkan, dengan adanya sekretariat, maka BNK Kubar dapat menjadi tempat untuk menyusun program penanggulangan, deteksi dini, serta menyiapkan bentuk tindakan represif dibantu para penyidik dari Polres.
“Penanganan narkoba tanggung jawab bersama. Perlu keseriusan dalam penanganan dan pencegahannya,” paparnya. (imr)