Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Pura-Pura Beli Makanan, IRT Curi Dompet

Pura-Pura Beli Makanan, IRT Curi Dompet

TENGGARONG – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Rita Juraidah (34) warga Jalan KH Dewantara, RT 02, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) nekat melakukan aksi pencurian di sebuah warung Jalan Kramajaya, RT 08, Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, Minggu (27/11) siang
Belum sempat menikmati hasil curiannya, Rita ketahuan dan akhirnya harus mendekam di Mapolsek Tenggarong untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tidak terpujinya itu.
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong, AKP MD Djauhari mengatakan, pencurian ini bermula saat tersangka datang ke warung milik Nanda Novi Candraswari (22) warga Jalan Jelawat, Kelurahan Timbau, Tenggarong. “Saat itu, tersangka berpura-pura memesan lalapan dan minuman pada korban. Setelah korban sibuk melayani, tersangka mengambil dompet milik korban yang berisi uang tunai Rp2.518.000 beserta surat surat berharga lainnya,” katanya.
Namun aksi tersangka dilihat oleh saksi Dedik Hermawan (22) warga Jalan Danau Semayang, RT 12, nomor 19, Kelurahan Melayu, Tenggarong yang kemudian meneriaki tersangka. “Mengetahui aksi pelaku, korban kemudian menahan pelaku dan memeriksa tersangka,” ungkapnya.
Korban pun akhirnya menemukan dompetnya yang disembunyikan di dalam jaket tersangka. Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Tenggarong. “Atas kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Tenggarong untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” terangnya. (ami)