Published On: Sel, Agu 6th, 2013

Putusan MK Tak Terlalu Riuh di Kubar

SENDAWAR – Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI Nomor 39/PUU-XI/2013 pekan lalu yang menyatakan bahwa anggota parlemen yang partainya tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014 tidak harus mundur dari jaba-tannya di DPRD meski sudah berpindah partai, tak terlalu riuh di DPRD Kutai Barat.
“Keputusan ini tidak begitu mengagetkan, karena apa yang telah dilakukan oleh DPRD Kubar  saya pikir serasi dengan putusan MK tersebut, sesuai petunjuk Mendagri terhadap kelima anggota DPRD Kubar yang pindah parpol,” jelas Sekre-taris DPRD Kubar, Yacob Tullur,  kepada sejumlah media, Jumat (2/8) lalu.
Ditambahkannya, beberapa waktu lalu DPRD Kubar akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk kelima anggota DPRD yang pindah parpol itu kepada Bupati. Selanjutnya Bupati akan membuatkan surat ke Gubernur terkait pemberhentian kelima anggota tersebut. “25 orang anggota DPRD Kubar pengangkatannya berdasarkan SK Gubernur Kaltim sehingga untuk pemberhentiannya itu juga harus berdasarkan SK Gubernur,” papar Yacob.(imr)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web