Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Ramai-ramai Tolak Tutup Beras Basah

Ramai-ramai Tolak Tutup Beras Basah

BONTANG – Polemik penutupan beras basah terus memanas. Tim terpadu yang rencananya dibentuk Pemkot Bontang itu dipertanyakan para anggota dewan. DPRD ramai-ramai menyatakan sikap penolakan wacana penutupan itu.
Dalam rapat koordinasi yang digelar DPRD dengan SKPD di Gedung DPRD, para wakil rakyat itu menyatakan sikap penolakan. Ketua Komisi II Ubayya Bengawan yang memimpin rapat sempat kewalahan mengatur berondongan pertanyaan para legislator. Rapat sempat memanas lantaran mayoritas wakil rakyat menolak hasil rapat pada tanggal 27 September di Balai Kota Bontang.
Dalam rapat itu, dihasilkan keputusan menutup Pulau Beras Basah. Penutupan didasari desakan Pertamina dalam bentuk surat ke Wali Kota Neni Moerniaeni. Pertamina meminta agar ikon wisata Kota Taman itu dijadikan kawasan terbatas.
“DPRD meminta jika Beras Basah ditutup harus ada timbal baliknya kepada pihak – pihak yang dirugikan. Kami juga mempertanyakan kenapa tim terpadu yang dibentuk tidak dikomunikasikan dengan DPRD,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Ketua Komisi I Agus Haris mengatakan, sebelum menutup Pulau Beras, seharusnya pemerintah melakukan simulasi terlebih dahulu. (ram914)