Breaking News
Home >> Planet Football >> Ramos Absen Sebulan, Pique Niat Pensiun

Ramos Absen Sebulan, Pique Niat Pensiun

KEMENANGAN Spanyol atas Albania harus dibayar mahal. Meski bisa mengantongi tiga poin yang mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara Grup G, namun ada korban dalam kemenangan tersebut.
Dia adalah kapten tim, Sergio Ramos yang mengalami cedera lutut pada laga tersebut. Usai laga, pemain Real Madrid itu disebut akan absen sebulan untuk pemulihan. “Ramos mengalami nyeri di lutut dan mari berharap dia tidak akan cedera parah,” kata pelatih Spanyol, Jule Lopetegui dikutip usai laga dari Marca.
“Saya akan kembali ke kondisi sebaiknya. Saat ini, saya bisa tenang karena timnas ada di posisi yang nyaman di klasemen,” kata Ramos.
Sementara itu bek Spanyol Gerard Pique menyampaikan rencananya untuk pensiun dari tim nasional setelah Piala Dunia 2018. Ia mengaku muak dengan kritik yang dilimpahkan kepadanya.
Bintang Barcelona itu memang menjadi sorotan publik setelah mendukung kemerdekaan Catalan. Keterlibatan dalam friksi antara Barca dan Real Madrid pun membuatnya dikritik.
Pique kembali mendapat tekanan dari pers ketika menang atas Albania. Beberapa pihak mengklaim ia menggunting seragam lengan panjangnya untuk menghilangkan bendera Spanyol.
Pique membuktikan klaim tersebut salah dan ia tidak menggunting bagian lengan yang memuat bendera Spanyol. Tuduhan ini, menurutnya, sudah kelewatan. “Saya sudah mencoba segalanya, tetapi saya sudah tidak mampu lagi,” ungkap Pique. “Dengan masalah lengan baju itu menjadi puncak dari segalanya. Mereka membuat saya kehilangan kegembiraan untuk membela Spanyol dan walau setelah Rusia saya masih berusia 31 tahun, saya akan pensiun,” tegas Pique. (cnc/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*