Home >> Politik >> Rasid Langsung Tancap Gas
Abdul Rasid
Abdul Rasid

Rasid Langsung Tancap Gas

Susun Kepengurusan Golkar Kukar

TENGGARONG – Secara mengejutkan, Abdul Rasid terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Kukar, Jumat (25/11). Kemenangan Rasid sekaligus membantah santernya kabar bakal ada perlawanan dari figur kader Golkar dari Kota Raja yang akan meramaikan gelaran Musda.
Terpilihnya Rasid sebagai Ketua Golkar Kukar periode 2016-2020 secara otomatis melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang sebelumnya dari tangan Rita Widyasari yang kini menjadi Ketua Golkar Kaltim.
Rasid yang juga Ketua Fraksi Golkar dan Ketua Komisi I DPRD Kukar ini menginstruksikan agar seluruh kader merapatkan barisan untuk memantapkan susunan internal partai berlambang pohon beringin tersebut.
“Dalam waktu dekat ini kami akan segera mem-bentuk kepengurusan serta melakukan pembenahan organisasi dalam tingkatan internal,” kata Rasid kepada media ini, kemarin.
Rasid mengaku membentuk dan pembenahan internal organisasi dirinya berharap banyak dari masukan kader-kader Golkar akar rumput. Kondisi terkini di masyarakat, harus diakui mereka yang jauh lebih menguasai.
“Tentunya kita berharap banyak kesolidan kawan-kawan yang ada di tingkatan kecamatan sampai desa-desa. Karena bagaimanapun juga DPD II ini kan hanya induk, namun ujung tombak yang ada di Kecamatan dan desa-desa kawan-kawan PTK dan lainnya,” ungkapnya.
Rasid menegaskan Golkar ke depan harus lebih solid dan menjadikan kebesaran nama partai yang saat ini telah diraih di Kukar, bukan sekedar atribut semata. Dia tak ingin kebesaran partai justru menjadi boomerang bagi kader-kader Golkar di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.
“Ini akan menjadi tantangan kita bersama ke depan, pak Kaning (alm) dan ibu Rita telah menjadikan Golkar merajai perolehan suara di Kukar. Tentunya kita memiliki tanggung jawab mempertahankan jika perlu meningkatkan kebesaran Golkar, mudah-mudahan dengan kerja keras kader dan seluruh elemen partai hal ini bisa terwujud,” tegasnya. (hei)