Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Razia Rutin untuk Mempersempit Aksi Curanmor

Razia Rutin untuk Mempersempit Aksi Curanmor


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 21:08:10
TANA PASER – Guna meminimalisir angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polres Paser gencar melakukan razia kendaraan bermotor (ranmor) secara rutin di beberapa titik, terutama di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

Seperti yang dilakukan, Kamis (13/10), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar razia di ruas Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan kawasan KTL.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar, sebagai upaya mempersempit ruang gerak pelaku curanmor di wilayah hukum (wilkum) Kabupaten Paser,” ungkap Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo di lokasi razia ranmor.

Dengan begitu, lanjut Dia, tentunya para pelaku curanmor perlu berpikir dua kali terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya.

Pihaknya juga mengimbau para pengendara ranmor agar selalu melengkapi dokumen kendaraannya. Seperti, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). “Melalui operasi rutin ini, kami juga lakukan penindakan kepada para pengguna jalan yang melanggar aturan berlalu lintas. Di antaranya, tidak lengkap surat-surat kendaraannya,” ujarnya.

Ia menerangkan, razia ini juga untuk menekan atau meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Paser. Mengingat, terjadi puluhan kasus lakalantas yang diikuti jatuhnya korban luka ringan, luka berat sampai meninggal dunia (MD). “Selain yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya, kami juga menindak para pengguna jalan yang tidak mengenakan helm selama berkendara, dan melawan arah yang dapat membahayakan pengendara itu sendiri beserta pengguna jalan lainnya. Untuk itu, kami juga menempatkan petugas di sejumlah titik,” paparnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus menggelorakan ‘Menuju Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan Berlalulintas sebagai Nomor Satu’. Dengan penegakan hukum yang humanis, kegiatan sosialiasi tertib berlalu lintas dan langkah-langkah mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlantas.

“Kegiatan ini bertujuan, membangun sikap mental atau karakter mengemudi agar selalu berpikir jauh ke depan, mematuhi aturan berlantas saat berkendara, dan memiliki sikap kewaspadaan, kesadaran dalam mengantisipasi setiap kemungkinan yang bakal terjadi. Sehingga, akan berdampak secara langsung untuk menekan terjadinya lakalantas,” pungkasnya.

Dari pantauan Koran Kaltim, petugas mengamankan puluhan ranmor yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan dan kepada para pengendaranya dikenakan tilang karena tidak bisa menunjukkan SIM atau STNK. (sur)

loading...

baca LAINNYA