Home >> Hukum & Kriminal >> Razia THM, 14 Positif Narkoba
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Razia THM, 14 Positif Narkoba

Petugas Gabungan Periksa 500 Botol Urine

BALIKPAPAN – Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan, TNI dan Polri melaksanakan razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Balikpapan, Minggu (26/11) dini hari.
Hasilnya sebanyak 500 botol yang terisi urine diperiksa untuk memastikan adanya kandungan amphetamin. Razia tersebut dimulai sekira pukul 00.30 Wita, diawali dari tempat karaoke di Jalan Mulawarman dan dua THM di kawasan pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan.
Kepala BNN Kota Balikpapan, AKBP Halomoan Tampubolon meng-ungkapkan yang menjadi sasaran razia selain pengunjung juga karyawan THM tidak luput dari sasaran razia. “Ada 14 orang yang kami amankan, karyawan pun ada yang terindikasi positif narkoba,” sebutnya.
Tampubolon menjelaskan pengunjung dan karyawan THM yang terindikasi narkoba langsung dibawa ke kantor BNN Balikpapan untuk dilakukan pemeriksaan. “Tidak menutup kemungkinan dari informasi, mereka kami bisa temukan jaringan-jaringan narkoba di Balikpapan,” bebernya.
Dia menegaskan jika hasil pemeriksaan ada keterlibatan peredaran narkoba maka akan dilakukan proses hukum. “Jika da-lam pemeriksaan lanjutan unsur-unsur memenuhi, tentu akan diproses hukum,”ujarnya.
Dia menambahkan dalam razia gabungan tersebut tidak ada ditemu-kan pengunjung yang tertangkap tangan membawa narkoba.”Semua yang positif melalui tes urine, tak ada yang tertangkap tangan menyimpan narkoba,”tandas-nya.
Razia tersebut berakhir pada pukul 05.00 Wita. (Yud)