Sabtu, 09/03/2024

Gol Tunggal Yamine Lamal Dongkrak Posisi Barcelona

Sabtu, 09/03/2024

Yamine Lamal, mencetak gol keenamnya untuk Barcelona musim ini. (gettyimages)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Gol Tunggal Yamine Lamal Dongkrak Posisi Barcelona

Sabtu, 09/03/2024

logo

Yamine Lamal, mencetak gol keenamnya untuk Barcelona musim ini. (gettyimages)

KORANKALTIM.COM – Jornada ke-28 LaLiga Primera Spanyol dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona untuk menggusur sementara Girona dari posisi kedua klasemen usai meraih kemenangan tipis 0-1 dari tamu mereka Mallorca di Stadion Olimpiade Lluís Companys Sabtu (9/3/2024) pagi tadi.

Barcelona naik ke peringkat dua dengan 61 poin lewat gol kemenangan di menit akhir dari pemain sayap remaja, Lamine Yamal. Mereka berselisih dua poin dengan Girona yang baru bertanding dini hari nanti menjamu Osasuna sementara dengan pemuncak klasemen yaitu Real Madrid mereka terpaut lima angka. 

Barca sejatinya bisa unggul dibabak pertama kalau saja eksekusi penalty Ilkay Gundogan menit 24 tak ditepis kiper Predrag Rajkovic. Masuknya Yamine Lamal yang baru berusia 16 tahun di laga ini mengubah hasil akhir, dimana sepakan melengkungnya berbuah gol menit 73.

Barca sudah   menjalani delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan saat menghadapi Mallorca tanpa didampingi Xavi Hernandez sebagai pelatih karena sedang menjalani skorsing

Bagi Yamal, ini adalah gol keenamnya musim ini, membuatnya menjadi pencetak gol termuda Barca dan Spanyol di awal musim, dan gol pertamanya sejak mencetak dua gol saat bermain imbang 3-3 di kandang Granada bulan lalu.

"Efektivitas adalah hal yang membuat laga ini menjadi laga yang sulit bagi kami. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik. Itu sulit bagi kami," kata pelatih Barca, Xavi Hernandez.

"Kami bertanding dengan baik, kami menciptakan peluang-peluang yang jelas untuk menang lebih dari 1-0. Tetapi kami telah menang, tiga poin adalah sesuatu yang pantas," ujar legenda Barca itu yang menyaksikan pertandingan timnya dari tribun penonton.

Sementara Yamal sangat senang dengan gol yang dicetaknya. "Saya sangat gembira dengan kemenangan ini dan juga dengan clean sheet. Saya mencoba untuk menahan bek lawan dan ketika mereka memberikan ruang, saya mencari celah untuk menembak," kata Yamal kepada DAZN.

"Itu adalah pertandingan yang penuh dengan kerja keras. Mereka menyulitkan kami. Apa pun yang membantu tim adalah hal yang bagus bagi saya. Mencetak gol dengan para pendukung kami di depan kami selalu menjadi mimpi," sebut pemain berdarah Maroko berpaspor Spanyol itu.

Kemenangan ini jadi modal bagi Blaugrana sebelum menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di kandang sendiri setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1.

"Semua orang yang berada di skuat hari ini akan berada di sana untuk menghadapi Napoli. Saya selalu optimis terlepas dari situasi yang kami hadapi. Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri. Sepertinya ini tidak terlihat penting, namun ini penting. Kami membutuhkan para penggemar untuk pertandingan tengah pekan nanti," kata Xavi. 


Editor: Aspian Nur

Gol Tunggal Yamine Lamal Dongkrak Posisi Barcelona

Sabtu, 09/03/2024

Yamine Lamal, mencetak gol keenamnya untuk Barcelona musim ini. (gettyimages)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.