Selasa, 09/04/2024

Arsenal Tak Takut Harry Kane Saat Jumpa Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Selasa, 09/04/2024

Harry Kane, ancaman besar Arsenal saat menjamu Bayern Munchen di Emirates Stadium dini hari nanti. (Foto: Gettyimages)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Arsenal Tak Takut Harry Kane Saat Jumpa Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Selasa, 09/04/2024

logo

Harry Kane, ancaman besar Arsenal saat menjamu Bayern Munchen di Emirates Stadium dini hari nanti. (Foto: Gettyimages)

KORANKALTIM.COM - Arsenal sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya berselisih gol dengan Liverpool. Ditengah ambisi mereka meraih gelar juara kompetisi domestic, The Gunners harus membagi focus, mengejar semi final untuk pertama kalinya dalam 15 tahun di ajang Liga Champions musim 2023/2024.

Perjuangan berat harus dilewati anak asuh pelatih Mikel Arteta, karena mereka kedatangan tamu dengan julukan raksasa dari Jerman, Bayern Munchen, pada fase perempat final kompetisi elite antarklub Eropa itu  Rabu (10/4/2024) dini hari nanti di Emirates Stadium. 

Bukan pekerjaan mudah bagi tuan rumah, mengingat The Bavarians tipis harapan jadi kampiun kompetisi di negara sendiri, tertinggal 16 poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen, sehingga focus utama mereka tentu saja mengejar gelar juara di ajang ini.

Bayern terakhir kali mencapai semi final ketika mereka memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 2020 dan manajer Thomas Tuchel ingin timnya melupakan performa domestik yang mengecewakan  dan menyebut Arsenal akan memberikan ujian besar bagi anak asuhnya.

Satu sosok yang sangat diwaspadai Arsenal pada pertandingan nanti tentu saja Harry Kane. Penyerang timnas Inggris itu sedang ganas-ganasnya di Bundesliga meski timnya sulit mempertahankan gelar juara ke-12 kali secara beruntun musim ini.

Kane telah mencetak 38 gol sejak bergabung dengan Bayern dari Tottenham Hotspur musim panas lalu, setelah mencetak 14 gol untuk Spurs dalam 19 pertandingan melawan The Gunners.

“[Dia] pemain bagus, kami tahu kualitasnya di dalam kotak penalti,” kata Martin Odegaard, kapten Arsenal. “Kami harus menghormatinya, tapi saya pikir kami tidak perlu takut pada siapa pun dan harus fokus pada diri kita sendiri.” imbuhnya.

Kane berada di puncak daftar pencetak gol Liga Champions musim ini dengan enam gol dalam delapan pertandingan, prestasi yang disamai oleh Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Tidak ada seorang pun di lima liga top Eropa yang mencetak lebih banyak gol di liga daripada 32 golnya musim ini.  

Harry Kane telah mencetak 14 gol dalam 19 penampilan melawan Arsenal; hanya mencetak lebih banyak gol melawan Leicester (20) dan Everton (16) dalam karir profesionalnya.

Striker Arsenal Gabriel Jesus menyebut Kane sebagai “penyelesaikan akhir terbaik di dunia” sementara manajer Mikel Arteta mengatakan “jumlahnya selama 10 tahun terakhir sungguh luar biasa”.

Sementara Tuchel memuji tim lawan. “Arsenal saat ini adalah tim terbaik di Liga Premier dan itu pantas – semua data menunjukkan hal itu,” kata Tuchel.

"Kami tahu tentang kekuatan kami dan bagaimana kami ingin menyakiti mereka. Kami tahu Liga Champions adalah kompetisi di mana kami memiliki lebih banyak pengalaman selama beberapa tahun terakhir. Kami ingin memanfaatkannya untuk keuntungan kami," paparnya.

Mantan bos Chelsea itu juga yakin pengalaman Kane melawan Arsenal akan menjadi kuncinya. “Saya pikir menyenangkan bagi Harry berada di sini, di Arsenal, di perempat final Liga Champions,” tegasnya.

Arsenal tidak memiliki kekhawatiran cedera baru dengan Jurrien Timber yang absen jangka panjang karena cedera lutut.

Sedangkan untuk Bayern, kiper Manuel Neuer diragukan, begitu pula gelandang Leroy Sane, Kingsley Coman dan Aleksandar Pavlovic, plus bek Noussair Mazraoui.

Sacha Boey, Bouna Sarr, Tarek Buchmann dan Noel Aseko-Nkili kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan menghadapi Arsenal ini karena cedera.

Arsenal kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Munich dengan skor yang sama 5-1 (semuanya di Liga Champions), yang merupakan margin kekalahan terbesar mereka di kompetisi Eropa (empat gol). Pertemuan terakhir pada Maret 2017 juga menjadi kekalahan terberat Arsenal di kompetisi mana pun di Emirates Stadium

Ini adalah kampanye Liga Champions kelima dimana Arsenal dan Bayern akan bertemu di babak sistem gugur, dengan tim Jerman ini lolos dalam empat kesempatan sebelumnya (2004-05, 2012-13, 2013-14 dan 2016-17 - semuanya di babak terakhir. 16).

Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan pertama Arsenal di perempat final Liga Champions sejak 2009-10, ketika mereka kalah agregat 6-3 melawan Barcelona asuhan Pep Guardiola. The Gunners hanya lolos dari dua dari tujuh pertandingan perempat final mereka di Piala 

Eropa/Liga Champions.

Sedangkan Bayern kalah dalam dua laga tandang terakhirnya di babak sistem gugur Liga Champions (3-0 v Manchester City dan 1-0 v Lazio); terakhir kali mereka kalah tiga kali berturut-turut di laga tandang di babak sistem gugur adalah antara April 2009 dan April 2010 (kalah dari Barcelona, Fiorentina dan Manchester United).

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Kimmich, Upamecano, Kim, Davies; Goretzka, Laimer; Muller, Musiala, Gnabry; Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel.


Editor: Aspian Nur

Arsenal Tak Takut Harry Kane Saat Jumpa Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Selasa, 09/04/2024

Harry Kane, ancaman besar Arsenal saat menjamu Bayern Munchen di Emirates Stadium dini hari nanti. (Foto: Gettyimages)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.