Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Regulasi Tak Hentikan Kehebatan Mercedes

Regulasi Tak Hentikan Kehebatan Mercedes


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:05:55
SUZUKA – Sukses Nico Rosberg meraih kemenangan dan Lewis Hamilton merebut podium ketiga di Sirkuit Suzuka dalam GP Jepang Minggu (9/10) lalu membuat tim Mercedes mengunci titel juara dunia konstruktor lebih dini.

Formula One (F1) 2016 masih tersisa empat seri, namun raihan poin Mercedes di klasemen konstruktor tak bisa disaingi rival-rival terdekat seperti Red Bull Racing dan Ferrari. Mercedes pun mencatatkan hattrick sebagai juara dunia konstruktor F1. Tim dengan julukan The Silver Arrows itu menjadi tim kelima setelah Ferrari, McLaren, Williams, dan Red Bull yang meraih hattrick juara dunia konstruktor.

Direktur eksekutif Mercedes F1, Toto Wolff, yakin dominasi timnya tidak akan terhenti musim depan ketika F1 akan melakukan sejumlah perubahan regulasi teknis. "Itulah yang selalu kami katakan, biarkan regulasi dan biarkan aturan itu sendiri, kesenjangan performa akan menyusut dan kami akan memiliki balapan yang lebih baik," kata Wolff seperti dikutip dari Crash. "Kemudian orang lain memutuskan untuk menciptakan sesuatu yang baru untuk tahun depan, dan kemudian itu akan kembali ke titik awal saya pikir," imbuhnya.

Wolff menilai otoritas F1, FIA, telah membuat sebuah kesalahan dengan membuat perubahan teknis. Pasalnya, menurut Wolff persaingan mobil F1 di musim ini lebih ketat dibandingkan tiga tahun silam.

Tidak akan mengubah regulasi terkait desain mobil, FIA juga mengurangi jumlah stok power unit untuk satu tim. Perubahan regulasi yang signifikan lainnya adalah pengurangan biaya pembuat power unit hingga 1 juta euro. "Dalam performa kami, saya memiliki pandangan, musim ini bukanlah sebuah musim yang dominan seperti tahun lalu," ucap Wolff.

Selain mendominasi kejuaraan dunia konstruktor, duo pebalap Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton juga tidak terbendung dalam perebutan gelar juara dunia.

Setelah Hamilton merebut gelar juara dunia F1 dalam dua musim terakhir, giliran Rosberg yang difavoritkan menjadi juara dunia musim ini. Hingga empat seri tersisa, Rosberg masih unggul 33 poin atas Hamilton. (har)

loading...

baca LAINNYA