Breaking News
Home >> Worldsport >> Rekor Triple Double Westbrook

Rekor Triple Double Westbrook

OKLAHOMA CITY – Russell Westbrook mencatat rekor dengan mencetak 44 triple-double saat membantu Oklahoma City Thunder mempecundangi Detroit Pistons, 106-88 di Chesapeake Energy Arena, Minggu (27/11) kemarin. Walaupun sukses menyamai capaian LeBron James, namun secara keseluruhan pemain berusia 28 tahun tersebut lebih baik ketimbang bintang Cavs di mana ia mencapai rekor tersebut dengan 395 pertandingan saja.
Westbrook memberikan kontribusi dengan mencetak 17 poin, 13 rebound, dan 15 assist di pertandingan ini. Total dia telah menciptakan tujuh kali triple-double musim ini dan keempat dalam enam pertandingan terakhirnya.
Pasca pertandingan, Westbrook tidak terlalu antusias ketika wartawan meminta pendapatnya mengenai rekor yang baru saja ia torehkan tersebut. Dia lebih memilih untuk mengomentari perihal kemenangan yang dicetak Thunder di pertandingan ini. “Saya senang kami menang. Itulah bagian yang paling penting bagi saya,” kata Westbrook.
Statistik Westbrook di musim ini terus meningkat. Dia diketahui telah membukukan rata-rata 25,3 poin, 11,8 rebound dan 12,9 assist. “Dia (Westbrook) sangat langka. Jiwa kepemimpinannya di lapangan bisa mengangkat ketika mental pemain sedang turun. Selain itu, ia bisa melakukan banyak hal yang berbeda, dan itu sebabnya ia bermain tanpa rasa takut,” ungkap pelatih Billy Donovan.
Sementara dari laga NBA lain, Golden State Warriors memperkuat posisinya sebagai pemuncak Wilayah Barat setelah tim besutan Steve Kerr sukses menenggelamkan tamunya Minnesota Timberwolves dengan skor 102-115 di Oracle Arena, Oakland. ‘
Hasil positif ini membuat Warriors memperlebar rekor kemenangan beruntunnya menjadi 11 kali. (sdc/mar)