Home >> Hukum & Kriminal >> Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Tembok
REM BLONG;Truk kontainer pengangkut cat yang menabrak tembok.
REM BLONG;Truk kontainer pengangkut cat yang menabrak tembok.

Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Tembok

BALIKPAPAN – Rem blong kembali menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Kali ini kecelakaan tersebut terjadi di jalan Projakal Km 5, Balikpapan Utara, tepatnya di turunan simpang tiga Kariangau, Kamis (24/11) sore.
Truk bernomor polisi KT 8211 LK yang mengangkut kontainer berisi cat tersebut mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun dari simpang tiga arah Kariangau.
Informasi yang dihimpun, lakalantas tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Wita, ketika truk tersebut datang dari arah KM 13 Balikpapan Utara menuju pelabuhan Ferry Kariangau.
Namun ketika tiba di lokasi kejadian mendadak rem blong. Mengetahui remnya tidak berfungsi, sang sopir berusaha tetap tenang dan mencari lokasi aman untuk menghentikan laju kendaraan yang dikemudikannya.
Sampai akhirnya sopir yang enggan disebutkan namanya membanting stir ke sebelah kiri dan akhirnya masuk ke dalam jurang sedalam tiga meter. “Remnya blong, makanya saya langsung banting ke kiri,” tuturnya.
Beruntung di lokasi kejadian tidak ada kendaraan parkir maupun warga yang sedang berjalan kaki. Karena biasanya di lokasi tersebut ada saja kendaraan milik warga yang terparkir di dekat lokasi kejadian. “Biasanya ada saja mobil yang parkir di sini, untung pas kejadian tidak ada mobil parkir dan memang pasti sepi juga, tidak ada korban juga,” kata Usman salah seorang warga yang melintas.
Akibat kecelakaan tersebut tembok salah satu perusahaan yang berada di bawah jurang mengalami rusak parah karena tertindis truk beserta kontainernya. Sebagian isi kontainer pun juga ikut terhambur.
Beruntung sang sopir juga tidak mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. Hingga Kamis (24/11) sore evakuasi isi kontainer masih dilakukan oleh para pekerja.(yud)