Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Rencana Mandeg, Target Parkir Menurun

Rencana Mandeg, Target Parkir Menurun


korankaltim
korankaltim
2017-05-19 08:00:30
SAMARINDA – Sejak awal tahun Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda mewacanakan akan menggandeng Samsat untuk menaikkan pendapat parkir. Pendapatan parkir dinilai sering bocor karena terlalu banyak kecurangan yang dilakukan oleh Juru Parkir (jukir) liar. Sehingga dengan menggandeng pihak Samsat, Dishub pun menargetkan pendapatan parkir hingga Rp11 miliar. Namun menuju pengesahan APBD Perubahan target tersebut menurun hingga Rp4 miliar.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi II DPRD Hadi Hartono segera memanggil Dishub Samarinda untuk melakukan evaluasi kerja.

“Ini kan persoalannya kerjasama dengan Samsat tidak berjalan, sehingga wajar saja kalau targetnya diturunkan. Segera akan kami panggil Dishub untuk melakukan rapat evaluasi, sebab kami juga ingin mengetahui perhitungan mereka seperti apa sehingga penetapan angkanya bisa turun sampai Rp4 miliar saja,” kata Hadi.

Ia pun mendukung langkah-langkah Dishub Samarinda yang sudah menggandeng pihak jukir liar menjadi jukir binaan Dishub sehingga pendapatan parkir seharusnya bisa meningkat.

“Kalau bisa Dishub mencari terobosan baru seperti parkir yang sistemnya elektrik kalau saja itu bisa terwujud, saya yakin pendapatan parkir bisa mencapai Rp5 miliar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dishub Samarinda Ismansyah menjelaskan alasan pihaknya menurunkan target hingga Rp4 miliar.

“Ya karena memang tidak bisa dijalankan kerjasama dengan pihak Samsat.

Kalau saja bisa menambah satu loket, harusnya target bisa tercapai dengan sistem parkir berlanggaran. Namun kami pun berupaya untuk terus meningkatkan pendapatan parkir. Kalau biasanya hanya Rp2,5 miliar dan saat ini kami berupaya untuk bisa mencapai hingga Rp4 miliar,” imbuh Ismansyah. (ms)

loading...

baca LAINNYA