Home >> Hukum & Kriminal >> Residivis Ini Nekat Gondol Bahan Material Musala
TAK KAPOK: Eddy tak juga jera keluar masuk sel dalam kasus pencurian.
TAK KAPOK: Eddy tak juga jera keluar masuk sel dalam kasus pencurian.

Residivis Ini Nekat Gondol Bahan Material Musala

BALIKPAPAN- Keluar masuk penjara atas kasus pencurian, rupanya tidak membuat jera Eddy Saputra alias Eddy Batak (50) warga jalan Asrama Bukit, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.
Kali ini material bangunan di salah sa-tu musala yang ber-lokasi di Ja-lan Gunu-ng Empat, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, digondol pelaku Sabtu (19/11) dini hari se-kira pukul 03.30 Wita.
Sejumlah material bangunan musala seperti besi batu neser dan tiga lembar daun pintu yang berada di samping bangunan musala menjadi incaran residivis kambuhan ini.
Pengurus Musala, Hamim, yang pertama kali mengetahui hilangnya material bangunan musala tersebut. Ia pun langsung melaporkan kepada kepolisian. Atas perbuatan pelaku pihak pengurus musala mengalami kerugian Rp6 juta. “Ya sebelumnya kami mendapat laporan adanya kasus pencurian itu, kami langsung melakukan penyelidikan,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa Senin (21/11).
Setelah melakukan penyelidikan selama satu hari akhirnya, Minggu (20/11) malam pelaku berhasil diamankan di rumahnya. Tersangka tidak bisa mengelak saat polisi menemukan barang bukti hasil curiannya yang di simpan di rumahnya. “Pelaku dan barang bukti langsung kita amankan di Mako Polsek untuk dilakukan pengembangan,” bebernya.
Kepada petugas Eddy yang merupakan residivis kasus pencurian mengaku terpaksa melakukan pencurian karena tidak memiliki uang. “Rencananya mau saya jual, dan uangnya buat sehari-hari saja,” akunya.
Akibat perbuatannya Eddy harus kembali mendekam di balik jeruji besi. Pelaku diganjar pasar 363 ayat 4 huruf e KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait sejumlah kasus pencurian yang terjadi wilayah Barat, apakah dia terlibat juga atau tidak,” tandasnya.(yud)