Breaking News
Home >> Infotainment >> Reza: Soal Bakat Itu Dari Tuhan, Saya Tinggal Ngasah!
reza

Reza: Soal Bakat Itu Dari Tuhan, Saya Tinggal Ngasah!

Reza Rahadian Matulessy atau yang lebih dikenal dengan Reza Rahadian saat ini menjadi bintang yang bersinar dalam industri perfilman Tanah Air. Kecintaannya pada akting memang sudah tumbuh sejak di bangku sekolah, ketika dirinya ikut bermain teater.
Namun, sebelum menekuni akting profesional, Reza mengawali kiprahnya dari ajang model sampul majalah remaja. Langkah itu mendapatkan dukungan dari sang ibu, Pratiwi Widiantini Matulessy.
“Pemilihan model majalah bisa menjadi steping stone, ya udah ikut. Tapi apapun hasilnya jangan mengeluh jangan sedih hadapi selalu jangan mengeluh jangan sedih, hadapi,” ujarnya menirukan nasihat sang ibu.
Bagi Reza, masukan serta saran dari wanita yang melahirkan dan membesarkannya seorang diri itu memang memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangan dirinya dalam menentukan langkahnya saat itu.
“Ya akhirnya saya pikir bisa dibilang ibu saya cukup banyak memberikan influence terhadap arti seni apa sendiri sih,” kisahnya.
“Tapi kalau secara bakat percaya semua itu dari Tuhan, itu sih karunia ya, saya juga bukan aktor yang lulus karena proses akademis sih yah. Sekolah yang betul-betul sekolah seni peran kemudian sampai sarjana atau apa saya enggak,” tegasnya dengan nada yang berat.
Kematangannya dalam berakrier serta proses untuk mencapai sukses, pria yang namanya tahun ini kembali mengisi sejumlah nominasi Piala Citra itu mengalir saja. Ditambah dengan bakat yang ada, dirinya hanya tinggal mengasah dan mengatur dengan baik.
“Jadi semua learning by doing, saya belajar dari satu set produksi ke produksi lainnya. Tentunya menjadi medium saya belajar sampai akhirnya proses kreatifnya lebih berkembang dan semakin matang. Bakat dari Tuhan saya rasa tinggal ngasah saja,” pungkasnya.(dth)