Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Ribuan Rider Ikuti Adventure Trail D2SG2

Ribuan Rider Ikuti Adventure Trail D2SG2

TANA PASER – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paser, Toto Sumardiono menyampaikan, ajang One Day Adventure Trail Diwa Dombo Saing Goling Golong (D2SG2) jilid II berjalan dengan sukses. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang.
“Sabtu (8/10), kegiatan D2SG2 dibuka secara resmi Bupati Yusriansyah Syarkawie. Dengan jumlah peserta sebanyak 1.000 rider, kegiatan berlangsung tanpa halangan,” ungkapnya, Minggu (9/10).
Selain Bupati beserta Isteri Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, One Day Adventure Trail D2SG2 jilid II juga turut dihadiri Kapolres AKBP Hendra Kurniawan, Dandim 0904 ARM Mulyadi, unsur Muspika Batu Kajang serta para tokoh masyarakat.
Terkait isu yang beredar adanya insiden pelaksanaan D2SG2 Jilid II, Toto membantahnya.
“Tidak ada insiden yang terjadi, sejak start di Hotel Permata Batu Kajang, pelaksanaan berlangsung aman dan kondusif. Saya sendiri berada di sana sampai Pukul 23.00 Wita,” ucapnya.
Dikatakan, peserta D2SG2 kedua itu bukan hanya berasal dari Paser. Melainkan dari seluruh daerah di Indonesia hingga negara lainnya. “Para rider yang mengikuti kegiatan ini tak hanya berasal dari Indonesia, luar negeri pun ada seperti dari Perancis,” ujarnya.
Dijelaskan, kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut, berhadiah Grand Prize satu paket umroh yang diserahkan kepada peserta D2SG2 yang beruntung. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. “Kami ucapkan terimakasih. Terutama kepada panitia, masyarakat, Muspika Batu Kajang, sponsorship dan stakeholder yang telah turut membantu mensukseskan D2SG2 untuk kedua kalinya ini,” paparnya.
Ditambahkan, sesuai harapan Bupati, pihaknya mengupayakan kegiatan ini menjadi agenda tahunan. “Bapak Bupati dalam sambutannya, berharap adventure trail bisa menjadi kegiatan rutin, dan lebih sukses lagi ke depannya. KONI pun berharap hal yang sama,” pungkasnya. (sur)