Riky/Gloria Wakil Pertama Indonesia


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:05:36
BANGKOK - Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja jadi wakil pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua Thailand Terbuka 2016.

Pada babak pertama yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bankok, Rabu (5/10), Riky/Gloria mengalahkan Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan (Thailand) dengan 23-21, 21-13.

Riky/Gloria mendapat perlawanan ketat pada gim pertama. Pasangan Thailand tak memberi kesempatan Riky/Gloria menjauh.

Riky/Gloria sempat unggul 20-18, tetapi terkejar. Setelah adu setting hingga 21-21, Riky/Gloria mencatat dua poin beruntun untuk memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Pada gim kedua, persaingan ketat hanya terjadi pada awal hingga skor 3-3. Setelah itu, Riky/Gloria melaju ingga menutup pertandingan dalam 28 menit.

Riky/Richi melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi pemenang laga antara Hiski Rumengan/Rofahadah Supriadi Putri (Indonesia) dan Tan Kian meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Bagi Riky/Richi, Thailand Terbuka merupakan turnamen ketiga sejak mereka diturunkan sebagai pasangan. Pada dua turnamen sebelumnya, langkah mereka selalu dihentikan pasangan Tan/Lai.

Pada turnamen perdana sebagai pasangan di Taiwan Terbuka (Juli), Riky/Gloria kalah 17-21, 20-22 pada babak semifinal.

Pada turnamen berikutnya di Indonesia Masters (September), kedua pasangan ini sudah bertemu pada babak pertama. Riky/Gloria kalah 17-21, 22-24. (jrn)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
4 days ago | dibaca 42 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 weeks ago | dibaca 205 kali
img