Breaking News
Home >> Politik >> Rita Dilantik di Tepi Pantai Manggar
Abdul Kadir

Rita Dilantik di Tepi Pantai Manggar

Golkar Ingin Tunjukkan sebagai Partai Dekat dengan Rakyat

SAMARINDA- Mempertegas eksistensinya sebagai partai yang dekat dengan rakyat, Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) dijadwalkan melantik Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rita Widyasari beserta ratusan pe-ngurus lainnya di tepi Pantai Manggar, Balikpapan Timur.
Sebagaimana diungkapakan Sekretaris DPD I Golkar Kaltim, Abdul Kadir, berdasarkan hasil musyawarah DPP dengan Rita Widyasari selaku ketua terpilih, sepakat melangsungkan pe-ngukuhan di areal permukiman masyarakat nelayan dan petani. Adapun pertimbangannya, di antaranya membangun emosional yang kuat dengan warga.
“Kita ingin dekat dan menyatu dengan masyarakat. Sejak Golkar ada di Kaltim, baru kali ini dilantik di tempat terbuka. Kita ingin merubah budaya dalam ruangan dan berada di tengah masyarakat. Ini sudah fiks,” tutur Kadir, kepada Koran Kaltim tadi malam.
Dia menjelaskan, pihaknya telah ber-koordinasi dan mela-yangkan surat me-ngenai izin pelak-sanaan, keramaian dan pengamanan, kepada pihak ke-polisian. Sehingga kegiatan yang akan berlangsung pada Minggu (9/10) mendatang itu dipastikan berjalan dengan lancar.
“Persiapan sudah clear di Pantai Wisata Manggar, termasuk tempat, pengisian acara dan koordinasi dengan pihak keamanaan sudah dilakukan,” beber Kadir.
Diketahui, Setnov sebelumnya melantik sejumlah Kepe-ngurusan DPD I maupun DPD II Golkar di beberapa daerah di tanah air di area terbuka, bahkan di permukiman warga. Pola ini disebut sebagai langkah yang efektif dan ampuh dalam membangun hubungan emosional yang lebih kental dengan kalangan pemilih arus bawah.
Kader pun ke depannya sejatinya selalu aktif menerima keluhan dan aspirasi warga. “Golkar kita harapkan menjadi bagian dari solusi masyarakat, karena bagi kami suara Golkar adalah suara rakyat,” pungkas Kadir. (sof215)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*