Rita Raih Penghargaan Kawastara Pawitra


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 19:30:11
SOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli mewakili Bupati Kukar Rita Widyasari menerima penganugerahan Kawastara Pawitra dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Effendy di Ballroom Borobudur Hotel Novotel Surakarta Solo, Jumat (15/10).

Rita mendapatkan penghargaan sebagai  salah satu  kepala daerah yang berkomitmen atau  berintegritas tinggi dalam mengimplementasikan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah/Madrasyah, utamanya pada program penyiapan calon kepala sekolah/madrasyah.

Marli didampingi Kabag Dikmen Disdik  Kukar Tulus Sotupo serta Ketua Pengawas Sekolah Pendidikan Kukar Hj Nurul Huda Marli  usai menerima penganugerahan mengatakan sangat bangga dengan apa yang telah diraih.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kukar mengucapkan selamat kepada Bupati Kukar Rita Widyasari,” ujar Marli.

Marli menambahkan, prestasi yang didapatkan ini menjadi  bukti nyata bahwa Pemkab Kukar telah mempunyai visi dan misi  yang jelas tentang pembangunan dunia pendidikan di Kukar.

Kunci pendidikan itu berada pada kepala sekolah yang mangatur tentang pola pikir, pembinaan cara mendidik anak di sekolah.  ”Ke depan dan tidak bisa ditawar lagi, kita memilih kepala sekolah sesuai dengan proses dan  kompetensi agar kualitas pendi-dikan di Kukar menjadi lebih baik sesuai dengan komitmen Bupati Kukar yang akan menjadikan Kukar sebagai visioner dalam dunia pendidikan,” tambah Marli.

Marli juga berharap dengan diraihnya penganugerahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, tidak merasa puas sampai di sini saja, namun harus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan di Kukar. (hmp04)

baca LAINNYA