Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Rita Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha
ENGHARGAAN: Bupati Rita Widyasari menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudidin di Sentul International Convetion Center (SICC), Minggu (27/11).
ENGHARGAAN: Bupati Rita Widyasari menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudidin di Sentul International Convetion Center (SICC), Minggu (27/11).

Rita Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Juga Terima BNN Award

BOGOR – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diserahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudidin pada puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 dan HUT PGRI ke-71 di Sentul International Convetion Center (SICC), Minggu (27/11).
Penghargaan tersebut diberikan sebagai penghormatan atas perhatian dan komitmen Rita terhadap guru, keberadaan PGRI di daerah, dan pendidikan secara umum.
“Saya bangga atas penghargaan yang diberikan oleh PGRI ini, selain disaksikan langsung oleh Bapak Presiden dan ribuan guru, untuk mendapatkan penghargaan ini melalui proses yang panjang, mulai dari rekomendasi PGRI kabupaten, PGRI provinsi lalu disetujui oleh PGRI pusat,” ujar Rita.
Penghargaan itu, kata Rita, merupakan kehormatan bagi Kukar karena program pendidikan yang dijalankan diakui oleh Pemerintah Pusat.
“Semoga penghargaan ini lebih memotivasi saya untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kukar karena menurut saya pendidikan tergantung dari kualitas guru,” tambah Rita.
Pada kesempatan tersebut, Rita juga menyampaikan pesan kepada para guru agar terus meningkatkan kualitas dan kemampuan.  Ia berjanji akan terus berupaya memenuhi kesejahteraan para guru di Kukar.
Kamis (24/11) lalu, Rita juga menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) pada acara BNN Award dan Pelantikan Duta Anti Narkoba di Convention Hall Sempaja Samarinda.
Rita menerima penghargaan karena dinilai berjasa dan mempunyai andil dalam pemberantasan narkoba.
Khusus di Kukar, selain  Rita, penghargaan juga diberikan kepada Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Kav Ari Pramana Sakti serta beberapa tokoh masyarakat dan pemuda. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BNN, Komjen Budi Waseso. (hmp04/hmp06)