Home >> Ekonomi kaltim >> RM Ali Sohor Hadirkan Ayam Bakar

RM Ali Sohor Hadirkan Ayam Bakar

SAMARINDA – Rumah Makan (RM) Ali Sohor yang terkenal sebagai salah satu rumah makan legendaris di Samarinda, kini menghadirkan menur baru. Rumah makan eksis sejak tahun 60-an serta dikenal menyajikan menu utama sate dan sotonya, sejak bulan Agustus lalu menghadirkan menu ayam bakar.
Dikatakan Ali Sohor sang pemilik, menu baru itu merupakan permintaan dari para pelanggan setianya. Meskipun ayam bakar adalah menu yang biasa disajikan di banyak rumah makan, namun RM Ali Sohor menyajikannya dengan sentuhan khas.
“Bedalah, bumbunya kami beri sentuhan khas, ada rempah-rempahnya. Yang pasti berbeda dengan yang ada di tempat lain. Ayamnya juga kami olah dahulu, dengan racikan rahasia,” ujarnya ditemui Koran Kaltim Jumat (18/11) kemarin.
Sudah berdiri sejak tahun 1960, RM yang sekarang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim, Samarinda ini, memang sudah cukup dikenal dan dicintai para pelanggannya yang berasal dari berbagai kalangan. Dari orang biasa sampai kalangan pejabat di Kalimantan Timur kerap mampir di rumah makan ini.
“Sejak dikeluarkan bulan Agustus kemarin, Alhamdulillah banyak yang pesan. Artinya pelanggan yang datang punya pilihan yang lebih beragam,” katanya.
Ditambahkannya, menu yang diharapkan bisa menggaet pelanggan baru ini, dikatakannya cukup sukses, terutama karena selama ini pelanggannya hanya mampir pada saat sore dan malam hari saja saja, untuk menyantap soto atau sate.
Namun dengan menu Ayam bakar tersebut, kini saat jam makan siang, banyak pelanggan yang berkunjung.
“Ayamnya boleh sama, tapi cara memasaknya yang beda. Jadi ayamnya kita steam dulu dengan bumbu dan rempah pilihan, baru kita bakar. Sambalnya juga beda, karena kita kombinasikan, sambal cabai pedas dengan sambal bumbu kacang yang khas dengan sate kita disini,” tukasnya sedikit membuka rahasia menu lezatnya. Ali menambahkan, menu ayam bakarnya nanti akan dibandrol dengan harga Rp15 ribu sampai Rp 18 ribu, tergantung besar kecil potongan ayamnya. (rs616)