Breaking News
Home >> Worldsport >> Rosberg Tercepat di FP1
TANPA HALANGAN: Sesi latihan bebas pertama di Jepang berhasil dilewati mulus Rosberg dengan menjadi yang terdepan.
TANPA HALANGAN: Sesi latihan bebas pertama di Jepang berhasil dilewati mulus Rosberg dengan menjadi yang terdepan.

Rosberg Tercepat di FP1

SUZUKA – Mercedes mendominasi jalannya free practice (FP) alias latihan bebas pertama GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (7/10), setelah Nico Rosberg mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dengan keunggulan hanya 0,215 detik.
Kecepatan Rosberg dan Hamilton cukup seimbang. Namun, Hamilton kehilangan sedikit kecepatan di sektor tengah sirkuit. Rosberg mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,431 detik, unggul 0,215 detik atas Hamilton. Posisi ketiga ditempati pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang terpaut hingga 1,094 detik. Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, berada di posisi keempat.
Sejumlah pebalap mengalami kecelakaan kecil pada sesi ini. Pebalap McLaren Fernando Alonso sempat keluar jalur di tikungan 13 dan 14 dan merusak bagian depan mobil MP4-31 yang dikendarainya. Alonso akhirnya hanya mampu menyelesaikan sepuluh putaran di latihan bebas pertama dan ada di posisi 9. Pebalap Haas, Romain Grosjean, juga mengalami kecelakaan di tikungan delapan (Degner). Pebalap Perancis itu kehilangan kendali dan merusak bagian depan sayap. “Rem tidak berfungsi,” ujar Grosjean lewat radio tim. (spc/mar)