Home >> Berau - Kubar >> Ruang Rawat Penuh, 6 Pasien Dirawat di Lorong

Ruang Rawat Penuh, 6 Pasien Dirawat di Lorong

TANJUNG REDEB – RSUD Abdul Rivai Berau terpaksa merawat pasien mereka di lorong rumah sakit, lantaran keterbatasan ruang perawatan. Tercatat 6 pasien harus menjalani perawatan di lorong. Seharusnya, mereka mereka dirawat di ruang Flamboyan.
“Memang benar, ada 6 pasien yang di lorong ruang Flamboyan karena sudah melebihi kapasitas. Tapi keluarga pasien sudah menyetujuinya,” kata Humas RSUD Abdul Rivai, Erva Anggriana, saat dikonfirmasi kemarin.
Diterangkan Erva, mereka yang dirawat, merupakan pasien rata-rata berusia 18 tahun, dengan gejala diare. “Jadi, pasien ini rata-rata mengalami diare, dan usia mereka adalah usia produktif 18 tahun ke atas,” ujarnya.
Meski menjalani perawatan di lorong rumah sakit, Erva memastikan keenam pasien itu tetap mendapatkan pelayanan yang sama dengan pasien yang ditempatkan di ruang perawatan.
“Tidak ada perbedaan perlakuan terhadap pasien, semuanya sama. Ini kami lakukan (merawat pasien di lorong) disebabkan karena kapasitas ruang perawatan Flamboyan benar-benar sudah penuh,” demikian Erva. (mh216)