Breaking News
Home >> Utama >> Saatnya Les Blues Bangkit
PELUANG MENANG: Antoine Griezmann dan Paul Pogba, harus berpikir keras untuk mengembalikan performa Prancis yang belum move on usai kegagalan di final Piala Eropa 2016 lalu.
PELUANG MENANG: Antoine Griezmann dan Paul Pogba, harus berpikir keras untuk mengembalikan performa Prancis yang belum move on usai kegagalan di final Piala Eropa 2016 lalu.

Saatnya Les Blues Bangkit

Prancis vs Bulgaria

PARIS – Prancis mengawali kiprah mereka dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2018 dengan hasil mengecewakan. Menghadapi Belarusia di Borisov bulan lalu dalam laga perdana Grup A, finalis Piala Eropa 2016 ini tak mampu menaklukan tuan rumah yang notabene tim semenjana dimana laga berkesudahan tanpa gol.
Penebusan atas hasil minor itu bisa diperoleh Les Blues pada matchday kedua kala menjamu Bulgaria di Saint-Dennis, Paris Sabtu (8/10) dinihari nanti (live RCTI pukul 02.45 Wita). Bukan hal yang mudah, mengingat tim tamu datang dengan modal kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Luksemburg dengan skor ketat 4-3, yang membuat mereka bercokol di puncak klasemen sementara Grup A.
Pertandingan ini sendiri jadi yang perdana bagi tuan rumah setelah tumbang dari Portugal 0-1 di final Piala Eropa Juli lalu. Anak asuh Didier Deschamps harus bisa meraih kemenangan kalau tidak ingin ditinggalkan fans mereka yang masih kecewa atas hasil di Euro 2016. “Kami sudah melupakan hasil buruk Juli lalu (di Piala Eropa) dan kembali dengan keyakinan besar meski hasil laga pertama kualifikasi tak terlalu bagus. Pemain harus bangkit dan tak boleh melakukan kesalahan karena Bulgaria adalah lawan yang tangguh,” sebut Deschamps.
Mengantongi satu angka, Prancis harus bisa memenangkan pertan­dingan mengingat di Grup A bercokol Belanda dan Swedia, negara kuat lainnya selain Bulgaria, yang digadang bisa lolos ke Rusia sebagai tuan rumah World Cup 2018 ini. Hasil imbang di laga pertama membuktikan Prancis belum mampu bangkit dari kegagalan di Piala Eropa lalu.
Deschamps mengandalkan Antoine Griezmann yang tampil impresif bersama Atletico Madrid di La Liga. Disokong Paul Pogba, rekan satu tim Pogba di Manchester United, Anthony Martial, diduetkan dengan Griezmann. Dengan pola menyerang dan ingin mencetak gol cepat, Des­champs bakal memasang banyak penyerang di laga ini.
Sementara Bulgaria yang ditangani Ivaylo Petev dalam kepercayaan diri tinggi berangkat ke Paris. Mereka sudah membuktikan kerja keras dengan meraih poin sempurna melawan Luksemburg berkat gol penentu yang dicetak Aleksander Tonev. “Kami meraih kemenangan di laga pertama, tapi melawan Prancis kami tetap jadi underdog dan kami merasakan itu,” sebut Petev.
Petev mengandalkan Dimitar Ra­ngelov dan pemain berdarah Brasil, Marcelinho untuk menggedor pertahanan tuan rumah, disokong Ivelin Popov dan Aleks Tonev. (lbc/mar)