Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Sabtian Sempat Buang Sabu Seharga Rp200 Ribu

Sabtian Sempat Buang Sabu Seharga Rp200 Ribu

TENGGARONG – Hampir setiap hari peredaran narkoba berhasil diungkap Polres Kutai Kartanegara (Kukar). Di Anggana, Sabtian Dwi Novaldi, (23) karyawan PT KL Jaya Abadi yang berdomisili di RT 10, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana dibekuk polisi, Selasa (18/10) pukul 17.30 Wita.
Sabtian ditangkap polisi di Jembatan Kutai Lama, RT 10 Desa Kutai Lama. Dari tangannya, polisi mengamankan satu poket sabu-sabu seharga Rp 200 ribu dan satu unit sepeda motor Honda Supra X KT 4687 NG.
Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui PS Kapolsek Anggana IPTU Suwarsono mengatakan, penangkapan ini bermula saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi sabu-sabu di sekitar daerah Jembatan Kutai Lama.
Mendapatkan informasi, bersama anggota Sat Reskoba dan Reskrim Polsek Anggana melakukan penyidikan. Saat di Jembatan Kutai Lama, polisi mendapati Sabtian dengan gelagat mencurigakan karena mondar – mandir Jembatan Kutai Lama mengendarai sepeda motor.
Polisi kemudian mendatangi Sabtian yang terlihat gugup dan berusaha membuang sesuatu yang diduga sabu dari tangan kirinya. Polisi pun mengamankan Sabtian dan langsung mencari barang yang dibuang tersebut. “Jadi BB (Barang bukti, Red.) yang dibuang itu akhirnya ditemukan. Barang itu adalah sabu sebanyak satu poket seharga Rp 200 ribu,” katanya.
Sementara itu, di Kecamatan Kenohan, polisi berhasil mengamankan seorang nelayan, Supriyono (28) warga RT 03, Desa Kahala, Kecamatan Kenohan, Kukar, Selasa (18/10) sekitar pukul pukul 22.00 Wita di Jalan poros Persimpangan Desa Tuana Tuha.
Polisi berhasil mengamankan satu poket sabu-sabu dan satu unit sepeda motor Honda Revo KT 2282 MA yang dipakai untuk transaksi sabu. “Penangkapan ini bermula sekitar pukul 22.00 Wita, Personel Polres Kukar yang melaksanakan BKO di wilayah hukum Polsek Kenohan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi Narkoba,” kata Kasat Reskoba, AKP Syakir Arman.
Setelah mendapatkan informasi, polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan ciri-ciri pelaku yang dicurigai. Selanjutnya polisi dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti sabu-sabu yang sebelumnya sempat dibuang ke badan jalan. “Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui barang tersebut miliknya sehingga terlapor dan barang bukti diamankan di Polres Kukar guna proses lebih lanjut,” terangnya. (ami)