Breaking News
Home >> Uncategorized >> Safitri Terbantu Fasilitas JKN-KIS
PESERTA BPJS KESEHATAN: Safitri memperlihatkan kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diakuinya sangat membantu dalam melakukan perawatan kesehatan
PESERTA BPJS KESEHATAN: Safitri memperlihatkan kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diakuinya sangat membantu dalam melakukan perawatan kesehatan

Safitri Terbantu Fasilitas JKN-KIS

HINGGA kini sudah enam bulan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara memanfaatkan program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pada bulan April 2016 Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengintegrasikan Jaminan Kesehatan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara ke program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan.
Banyak warga masyarakat yang telah merasakan manfaatnya. Kepercayaan terhadap program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan pun semakin meningkat. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan Jaminan Kesehatan dan tingginya angka pendaftaran menjadi peserta JKN, serta meningkatnya jumlah peserta yang memanfaatkan pelayanan kesehatan.
Diantaranya adalah Safitri yang berusia 44 tahun, warga Muara Jawa Ulu. Safitri adalah salah satu peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Kabupaten Kutai Kartanegara yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan.
Ia didiagnosa menderita penyakit ginjal dan harus menjalani cuci darah (haemodialisa) seminggu sekali di RS Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja.
Menurutnya, dengan menjadi peserta JKN-KIS sangat besar manfaatnya. “Buktinya, seluruh biaya perawatan dijamin oleh BPJS Kesehatan,” katanya.
Terkait dengan hal itu ia pun berharap agar warga lainnya dapat mengikuti program serupa, karena dapat memberi manfaat ketika harus menjalani perawatan kesehatan.
“Saya berharap agar masyarakat mempercayakan jaminan kesehatannya ke JKN, seperti BPJS Kesehatan, dan saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang telah mendaftarkan seluruh masyarakatnya menjadi peserta JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” tambahnya.(Adv/kk)