Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Salat Istighosah Minta Ampunan Allah SWT

Salat Istighosah Minta Ampunan Allah SWT

SANGATTA – Ratusan jamaah Salat Jumat di Masjid Agung Al Faroek, komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Ktai Timur (Kutim), Jumat, (18/11) siang kemarin, usai menggelar Salat Jumat berjamaah, langsung menggelar kegiatan Salat Istighosah.
Kegiatan Istighosah yang diisi dengan dzikir, istigraf dan do’a bersama ini dipimpin tokoh ulama Sangatta dan diikuti Bupati Kutai Timur Ismunandar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim, anggota TNI dan Polri, PNS dan ratusan masyarakat umum yang menjadi jamaah sholat Jum’at.
Bupati Kutim Ismunandar, mengatakan bahwa makna istighosah adalah memohon pengampunan kepada Alloh SWT dari dosa dan kesalahan, serta berharap keberkahan dan dikabulkan segala hajat dan permintaan.
Tentu saja, lanjutnya, yang menjadi harapan utama dalam pelaksanaan Istighosah ini adalah Indonesia pada umumnya, Kaltim dan Kutai Timur, pada khususnya terus mendapatkan kedamaian, serta persatuan dan kesatuan masyarakat terus direkatkan.
“Terlebih kita merasa sangat yakin dengan melakukan Istighosah, maka Allah akan memudahkan segala urusan masyarakat dan bangsa ini,” kata Ismunandar. (sab)