Home >> Kutai Kartanegara >> Saleh Minta Pembayaran Utang Diprioritaskan
Salehuddin
Salehuddin

Saleh Minta Pembayaran Utang Diprioritaskan

TENGGARONG – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Salehuddin mengimbau kepala SKPD untuk memprioritaskan pembayaran utang.
Menurut Saleh, utang di sejumlah SKPD kepada pihak ketiga cukup berpengaruh terhadap capaian program pemerintah.
“Seperti yang terjadi di Sekretariat DPRD. Kita tegaskan agar utang tersebut menjadi skala prioritas untuk diselesaikan,” kata Salehuddin kepada Koran Kaltim, kemarin.
Saleh mengaku sudah mengeluarkan re-komendasi kepada Sekretaris DPRD selaku kuasa pengguna anggaran agar utang itu segera dilunasi. “DPRD sudah mendorong agar masuk pada skala prioritas, karena pembahasannya sudah dilakukan pada APBD-P 2016,” ungkapnya.
Lanjut Saleh mengatakan, Sekretariat DPRD juga diharapkan tidak melaksanakan kegiatan ke-dewanan yang dianggap tidak urgen. Ini dilakukan agar APBD 2017 tidak terbebani dengan utang.
“Kita memang pahami kondisi keuangan sekarang ini, tetapi tidak serta-merta hal ini diabaikan, paling tidak meskipun tidak mampu terbayarkan semua, tapi paling tidak bisa dikurangi dan meniadakan kegiatan-kegiatan yang bersipat tida urgen,” tegasnya.
“Solusi konkret jika masih ada utang di 2017 maka di tahun 2017 itu juga harus dianggarkan dan tanggung jawab penuh ialah pihak sekretariat DPRD selaku pengguna anggaran,” tambah Saleh. (hei)