Breaking News
Home >> Planet Football >> Sama-Sama Bermasalah

Sama-Sama Bermasalah

Southampton   vs   Liverpool

HAMPSHIRE – Istilah yang menyebut merebut lebih sulit daripada mempertahankan tampaknya disadari betul oleh Liverpool. Berada di posisi teratas klasemen sementara sejak pekan lalu, misi selanjutnya The Reds adalah mempertahankan dari kejaran rival di bawah mereka dimana ujian untuk itu ada di St Mary’s Stadium, markas Southampton yang akan didatangi Sabtu (19/11) malam nanti pada matchday ke-12 Premier League.
Namun jelang laga ini kedua tim sama-sama terkena imbas jeda internasional pekan kemarin karena Jurgen Klopp maupun Claude Puel sebagai manajer dipusingkan masalah kebugaran anak asuh mereka. Klopp tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pasukannya setelah Adam Lallana cedera kala membela Inggris. Sementara itu, Philppe Coutinho, Jordan Henderson, Nathaniel Clyne, dan Daniel Sturridge mungkin akan terkendala masalah kebugaran karena juga baru membela negaranya masing-masing.
Puel juga kehilangan sejumlah pilarnya seperti Pierre-Emile Hojbjerg yang cedera ketika bermain untuk timnas Denmark, begitu pula dengan Ryan Bertrand, Shane Long, Jake Hesketh, Alex McCarthy, Matt Targett, Harrison Reed, Jeremy Pied dan Cedric Soares. Bahkan Dusan Tadic mengalami patah hidung saat main lawan Wales dan harus memakai masker khusus nantinya.
Terlepas dari itu, tuan rumah bertekad untuk kembali meraih tiga angkat di laga ini sekaligus melanjutkan start positif usai momentum mereka terhambat akibat jeda internasional kemarin. Liverpool tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya dan memenangkan 10 di antaranya. “Kami harus kembali bersiap dalam kondisi apapun. Masalah kebugaran tak bisa dijadikan alasan karena kami harus tetap bertarung,” tegas Klopp.
Absennya Lallana ditutup Emre Can. Di lini depan, jika Coutinho dicadangkan maka mungkin posisinya bisa digantikan oleh Divock Origi dan Roberto Firmino ditarik lebih ke belakang. Sementara Soton punya tugas berat menghentikan laju Liverpool. “Penting bagi tim saya untuk menampilkan yang terbaik. Kami melawan tim yang sangat bagus, dengan para pemain bagus, dan sepakbola yang spektakuler, tapi saya rasa kami juga punya kualitas,” tegas Puel. (bbc/mar)