Selasa, 05/12/2017

Rumah Tipe 36 untuk Warga

Selasa, 05/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rumah Tipe 36 untuk Warga

Selasa, 05/12/2017

SAMARINDA - Setelah berhasil menertibkan empat bangunan di kawasan Waduk Benanga Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, tugas PT Asatalmi Nusantara tak berhenti sampai disitu saja. Sebagai pihak yang dipercaya melakukan penguatan tanggul oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III, pihak kontraktor pun diminta membantu warga membangunkan kembali rumah warga, meskipun materialnya dari bekas rumah mereka terdahulu.

Senin (4/12) PT Asatalmi meminta persetujuan kepada Wakil Walikota Nusyirwan Ismail beserta Asisten II Endang Liansyah untuk membangun rumah dengan tipe 36. Hal ini pun mendapat persetujuan langsung oleh Nusyirwan serta Endang.

“Dalam hal ini saya juga masih baru jadi belum terlalu paham soal aturannya namun yang pasti saat ini empat bangunan sudah kami bongkar dan sekarang mereka mengontrak untuk sementara sampai rumah mereka selesai dibangun di Trek Dayung,” jelas Endang.

Berdasarkan kesepatakan bersama pihak Asatalmi, pembanguan kembali empat bangunan rumah ditargetkan selama dua bulan sejak saat ini.

“Yang pasti kita ikuti saja aturan dari pusat yaitu bertipe 36. Mudah-mudahan saja dalam dua bulan ini bisa selesai sesuai target dan kami siap mengawal pembangunan ini,” tuturnya.

Terpisah sebelumnya Dirut PT Asatalmi Nusantara Lukis Wantoro mengaku akan memaksimal waktu selama dua berjalan ini.

“Meskipun waktunya sebenarnya kurang dari dua bulan namun akan kami upayakan bisa selesai,” jelas Lukis (sapaan).

Selebihnya ia menyebutkan lahan eks rumah warga nantinya akan ditimbun dengan 3000 kubik tanah meskipun memerlukan proses karena membutuhkan waktu dalam menggali permukaan tanah yang lembek.

“Luasan pengerjaanya nanti kira-kira 47 meter persegi dan disesuaikan dengan kemiringan lahan,” pungkas Lukis. (ms)


Rumah Tipe 36 untuk Warga

Selasa, 05/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.