Selasa, 19/12/2017

2018, Rusunawa Harapan Baru Dibuka

Selasa, 19/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

2018, Rusunawa Harapan Baru Dibuka

Selasa, 19/12/2017

SAMARINDA – Setelah lama berdiri di Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Rumah Sewa Sederhana (rusunawa) yang dibangun oleh pemerintah pusat akhirnya dibuka pada 2018 mendatang. Rusunawa ini disebut-sebut sebagai rumah susun yang berbeda, karena telah sesuai dengan tipe yang ditetapkan oleh pusat yaitu tipe 36. Bahkan rusunawa ini menjadi bangunan yang megah khususnya di kawasan tersebut karena terletak di pinggir jalan dan strategis. Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Samarinda Dadang Airlangga.

“Targetnya memang 2018 sudah bisa digunakan untuk masyarakat. Saat ini kami tengah menunggu pemasangan air bersih yang juga dikerjakan oleh Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ujar Dadang.

Ia pun menganggap, pemasangan instalasi air bersih tidak akan lama karena letak rusunawa pun tidak jauh dari Instalasi pengolahan air (IPA) Gunung Lipan.

Selain itu, Dadang juga memastikan ketersediaan listrik yang saat ini menggunakan saklar induk akan diganti dengan sistem meteran.

“Nanti setiap kamar akan dipasang dan akan ditangani PDPAU. Harganya sekitar Rp85 juta. Kalau bisa dari PDPAU melihat hal ini menjadi bagian dari awal dalam pengelolaan rusunawa,” terangnya. Meski begitu, lanjut Dadang saat ini pihaknya belum mendapat surat resmi dalam pengelolaan dari Kementerian PUPR.

“Yang ada hanya surat pinjam pakai. Namun sudah bebas dikelola, makanya kami semua berharap tahun depan bisa digunakan,” jelasnya.

Mengenai tarif, rusunawa ini diperkirakan mulai dari harga Rp600 hingga Rp700 ribu. Sebab harga per lantai dibedakan. Hal senada juga diungkapkan oleh Dirut PDPAU Khairul Fadli.

“Sebenarnya sudah layak ditempati, kami juga sudah menerima nomor register dari PLN dan sudah dibayar. Kemungkinan pekan depan dikerjakan. Untuk tarifnya memang dibedakan untuk setiap lantai beda Rp50 ribu dan usulan harga ini juga kami sampaikan ke pihak kementerian,” tandas Fadli. (ms) 


2018, Rusunawa Harapan Baru Dibuka

Selasa, 19/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.