Senin, 08/01/2018

Pemkot Bakal Launching 20 Ribu KIA

Senin, 08/01/2018

Syahruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pemkot Bakal Launching 20 Ribu KIA

Senin, 08/01/2018

logo

Syahruddin

SAMARINDA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Samarinda yang ke 350 tahun, Pemerintah Kota Samarinda mmenggelar sejumlah kegiatan perayaan dan pelayanan ekstra kepada masyarakat. Kabag Humas Pemkot Samarinda, yang juga menjadi Sekretaris Panitia HUT Kota Samarinda Syahruddin mengatakan, tahun ini tak hanya kegiatan seremonial perayaan yang akan dilaksanakan, namun juga dalam rangka memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tepian.

“Nanti pada saat upacara peringatan HUT, rencananya akan di-launching Kartu Identitas Anak (KIA).  Secara simbolis akan diserahkan 20.000 KIA kepada anak di Samarinda,” ujarnya dsitemui wartawan di Balikota Samarinda Senin (8/1) kemarin.

Ia mengatakan, sedianya KIA merupakan program pemerintah pusat, untuk memberikan semacam identitas setara Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi orang dewasa.  “Saat ini di Samarinda sudah ada 20.000 anak yang terdaftar,”tukasnya.

Selain itu, pada saat upacara HUT, semua peserta diimbau untuk menggunakan pakaian dengan motif Teluk Belanga, yang merupakan kain khas Samarinda.  Hal ini kata Syaharudin untuk mengajak masyarakat Samarinda agar lebih mencintai produk asli Kota Samarinda, juga dalam rangka memelihara khasanah budaya.

“Kan itu ada multiflyer effect ekonominya, karena perajin Sarung Samarinda akan mendapatkan pesanan dan mereka bisa terus melanjutkan usahanya,” paparnya.

Selain sederet kegiatan tersebut, pantia HUT Kota Samarinda juga akan menggelar sejumlah even menarik dan hiburan.  Diantaranya ziarah ke makam pendiri Kota Samarinda Daeng Mangkona di Samarinda Seberang.  Upacara akan digelar di GOR Madya Sempaja pada 22 Januari 2018. Ada juga syukuran besar pada 24 Januari, di depan GOR Segiri, digelar makan bersama masyarakat dan tokoh Kota Samarinda berbaur.  Selanjutnya ada juga lomba fashion busana kerja sarung Samarinda antar OPD, tahun ini digelar di Atriun Plaza Mulia.  Arak-arakan sejumlah piala dan piagam prestasi yang didapat Kota Samarinda.

“Yang istimewa adalah pada Sabtu 20 januari akan diarak keliling kota, sejumlah penghargaan termasuk  Prasamya Purnakarya Nugraha.  Karena penghargaan ini diraih juga karena berkat masyarakat kota Samarinda,” tandasnya. (rs)

Pemkot Bakal Launching 20 Ribu KIA

Senin, 08/01/2018

Syahruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.