Selasa, 23/01/2018

HUT ke 37 Tahun, PPM Siap Kawal Pilgub

Selasa, 23/01/2018

Ketua Mada PPM Kaltim Syarifuddin Duntu, saat memberikan amanat kepada anggota PPM di Gedung Joang Samarinda Senin (22/1) malam (Foto : Rusdi/korankaltim.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

HUT ke 37 Tahun, PPM Siap Kawal Pilgub

Selasa, 23/01/2018

logo

Ketua Mada PPM Kaltim Syarifuddin Duntu, saat memberikan amanat kepada anggota PPM di Gedung Joang Samarinda Senin (22/1) malam (Foto : Rusdi/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM - Pemuda Panca Marga (PPM) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan Markas Daerah (Mada) PPM Kaltim, yang menggelar Sarasehan dalam Rangka HUT PPM di Gedung Joang 45 Samarinda, Senin (22/1) malam.

Ketua Mada PPM Kaltim, Syafruddin Duntu mengatakan HUT ke 37 tahun menjadi momentum menggalang kekuatan dan mempersatukan pandangan segenap anggota PPM di Kaltim dan Indonesia untuk, sama-sama menyambut tahun politik 2018 dan 2019.

Perhatian khusus, kata dia diberikan kepada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah yang digelar di Penajam Paser Utara (PPU) serta Pemilihan Gubernur Kaltim. "Kami siap mengawal pilkada, artinya apapun hasilnya, harus sesuai dengan apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa.  Dan yang terpenting adalah terjaganya kesatuan dalam kebhinekaan," ujarnya ditemui Koran Kaltim, Senin malam.

Ia menyebut sebagai sebuah organisasi massa, dari sekitar 5.000 anggota PPM seantero Bumi Etam, tak sedikit diantaranya yang terjun ke dunia politik. Namun, ia memastikan secara lembaga PPM netral dan tak akan berpihak.

 Ia juga menegaskan secara pribadi dan kelembagaan, semua anggota PPM siap dan terus mempromosikan mengenai pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

"Kita sampaikan, jangan sampai golput.  Karena menggunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggung jawab, adalah bagian dari mengisi kemerdekaan," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk memohonkan  ampun serta memanjatkan doa kepada para veteran pejuang baik yang sudah meninggal hingga yang masih hidup.

"Kita hargai jasa-jasa mereka," tukasnya.

Rangkaian kegiatan HUT PPM Kaltim dimulai dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Samarinda pada Senin pagi. Berlanjut dengan kegiatan donor darah dan beberapa kegiatan sosial.


Penulis : Rusdi

Editor:  Firman Hidayat

Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.