Selasa, 30/01/2018

Jaang Minta Sekda Buat Edaran Seragam Pramuka

Selasa, 30/01/2018

Foto : Rusdi/korankaltim.com

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jaang Minta Sekda Buat Edaran Seragam Pramuka

Selasa, 30/01/2018

logo

Foto : Rusdi/korankaltim.com

KORANKALTIM.COM - Begitu besarnya manfaat dari Gerakan Pramuka sebagai benteng para generasi muda dan juga pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan RI yang Bhineka Tunggal Ika, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang membuat kebijakan mengenakan seragam Pramuka sekali dalam sebulan.

“Pak Sekda (Sugeng Chairuddin), tolong buat edarannya. Minimal sebulan sekali OPD-OPD di lingkungan pemkot, pegawainya memakai baju Pramuka,” ucap Wali Kota Samarinda dalam sambutannya seusai pelantikan dan pengukuhan pengurus  Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda di rumah jabatan, Selasa (29/1) siang.

Menurutnya, gerakan pramuka sebagai organisasi yang terkonsep dengan baik, memberikan manfaat menyeluruh dan vital sesuai fungsi dari kepramukaan yang bermanfaat bagi anak anak sekolah, anggota dewasa pramuka dan bagi negara. 

“Tidak usah diragukan lagi peran pramuka saat ini benar benar menjadi kebutuhan negara dan benteng bagi anak-anak kita, baik dari narkoba, perpecahan maupun kenakalan remaja lainnya. Karena juga sebagai pembentukan karakter,” tandas Jaang yang dilantik sebagai ketua Majelis Pembimbing.

Jaang mengatakan sekarang ini lebih banyak bicara bagaimana menyongsong 1 abad Indonesia Merdeka.

Selain itu, Jaang juga berharap anak-anak sekolah maupun anggota pramuka bukan hanya memakai baju pramuka, tapi berjiwa dan berprilaku pramuka. “Ingat Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” pungkas Jaang.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramukan Kaltim Hatta Zainal menyambut baik instruksi walikota terkait pemakaian seragam pramuka. 

“Ini gebrakan luar biasa yang patut dicontoh. Saran saya, bisa dipakai setiap tanggal 14, tanggal lahirnya Pramuka. Seandainya Pak Jaang jadi Gubernur, bisa diterapkan di Kaltim,” tutur Hatta.


Penulis : Rusdi

Editor: Firman Hidayat

Jaang Minta Sekda Buat Edaran Seragam Pramuka

Selasa, 30/01/2018

Foto : Rusdi/korankaltim.com

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.