Jumat, 02/06/2017

Toleransi Beragama Perlu Terus Diperkuat

Jumat, 02/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Toleransi Beragama Perlu Terus Diperkuat

Jumat, 02/06/2017

SAMARINDA – Umat Buddha patut berbangga khususnya yang berada di Samarinda, sebab acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) untuk pertama kalinya diselenggarakan di Buddhist Center, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (2/6). Acara ini disaksikan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin beserta para pimpinan daerah dan tokoh agama di Kaltim, sebab acara ini juga dirangkai dalam peresmian Gedung Buddhist Center yang menjadi wahana untuk pembelajaran bagi umat Buddha.

Dalam pidatonya, Lukman Hakim berpesan agar bangunan megah seluas 1,3 hektar ini tidak hanya menjadi tempat untuk pelatihan menimba ilmu bagi kaum Buddha, namun juga menjadi percontohan bagi seluruh umat beragama di Kalimantan Timur.

“Sebagai umat beragama, sudah sepatutnya kita hidup saling bertoleransi. Dengan peresmian Buddhist Center ini diharapkan dapat menjadi barometer bagi umat beragama lainnya. Meskipun kita berbeda-beda agama nama prinsip Bhineka Tunggal Ika harus tetap kita jaga,” ujar Lukman Hakim.

Selain itu, ia juga menekankan agar Buddhis Center juga dapat menjadi wahana untuk meningkatkan koordinasi sesama umat beragama ditengah keberagaman budaya yang sangat heterogen di Kaltim.

Lain halnya dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Ia menyampaikan bahwa peresmian Buddhist Center diharapkan dapat meningkatkan jiwa kebangsaan.

“Dengan meningkatkan kesadaran kita sebagai umat beragama, sudah seharusnya kita menanamkan jiwa kebangsaan. Sehingga besar harapan saya agar Buddhis Center ini dapat berkembang pesat untuk meningkatkan kepercayaan kita sebagai umat beragama,” tutur Awang. (ms)


Toleransi Beragama Perlu Terus Diperkuat

Jumat, 02/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.