Senin, 10/07/2017

BNNP Ajak Warga Perangi Narkoba

Senin, 10/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

BNNP Ajak Warga Perangi Narkoba

Senin, 10/07/2017

SAMARINDA -  Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur Brigjen Pol Sufyan Syarif mengajak masyarakat bersama-sama memerangi narkoba untuk melindungi generasi penerus dan menuju Indonesia lebih maju.

“Apabila semua komponen masyarakat bersatu menyatakan perang terhadap narkoba, saya yakin Kaltim tidak akan ada peredaran barang haram ini, paling tidak upaya meminimalisirnya bisa terwujud,” kata Sufyan, kemarin.

Hal itu dikatakan Sufyan terkait peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati secara serentak di Indonesia pada 18 Juli 2017 sehingga melalui peringatan ini dapat mengingatkan semua orang akan bahaya narkoba.

Menurutnya, pengguna narkoba tidak akan bisa menghasilkan karya karena otaknya sudah dirusak oleh racun dari barang tidak berguna tersebut sehingga yang ada hanya daya khayal dan akan melakukan tindakan negatif apabila tidak punya uang.

Berbeda dengan mereka yang menyatakan perang terhadap narkoba dan tidak mengkonsumsi narkotika, mereka akan produktif, kreatif, dan berpikir cerdas sehingga bisa bersama mewujudkan Indonesia yang jaya.

Didampingi Kepala Bidang Pencehagan dan Pemberdayaan Masyarakat Risma Togi Silalahi, Sufyan juga mengajak Pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota turut memberikan apresiasi dan mendukung dalam pelaksanaan HANI 2017.

“Mari kita selamatkan generasi untuk masa depan Kaltim yang lebih gemilang. Kaltim memiliki sumberdaya alam untuk kesejahteraan masyarakat. Sumber daya ini harus dikelola oleh generasi muda yang tangguh, tidak bisa dikelola oleh generasi muda yang diliputi narkoba,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak membasmi semua bentuk narkoba, melaporkan ke petugas jika melihat ada penyalahgunaan narkoba guna mendukung program BNNP Kaltim dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ia melanjutkan, peringatan HANI merupakan bentuk keprihatinan atas banyaknya korban akibat penyalahgunaan narkoba, makanya setiap tahun diperingati di seluruh dunia dengan harapan pengguna narkoba bisa sadar akan bahayanya. (ant)


BNNP Ajak Warga Perangi Narkoba

Senin, 10/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.