Senin, 10/07/2017

Kejari Masih Fokus Sidik 2 Tersangka

Senin, 10/07/2017

Darwis Burhansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kejari Masih Fokus Sidik 2 Tersangka

Senin, 10/07/2017

logo

Darwis Burhansyah

SAMARINDA - Kepala Seksi  Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari)  Samarinda, Darwis Burhansyah mengaku tengah berfokus pada penyidikan terhadap 2 tersangka kasus korupsi proyek pengadaan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Samarinda dengan kerugian negara senilai Rp 3,7 miliar. 

Dari jumlah itu, sebesar Rp 1,1 miliar diantaranya sudah dikembalikan, dan masih tersisa kerugian negara Rp 2,6 miliar.

Sebelumnya, Kejari Samarinda kembali menjebloskan dua tersangka berinisial M dan ED pada Jumat (7/7) lalu.

 Sementara sebelumnya 2 orang tersangka juga telah lebih dulu ditahan pada 27 Maret silam, yaitu  Samuel yang merupakan kontraktor PT Relis cahaya, serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) atas nama  Syaiful.

“Kami tahan 2 tersangka tambahan. Sampai dengan saat ini kami  masih fokus selesaikan penyidikan terhadap yang bersangkutan. Kita lihat perkembangannya nanti,” ujar Darwis kepada Koran Kaltim Senin (10/7) kemarin.

Kedua tersangka tambahan saat ini sudah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Samarinda, setelah menjalani serangkaian pemeriksaan. 

Tersangka M diketahui menjabat sebagai kepala bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda.  

Sementara ED merupakan Konsultan Pengawas CV. Tia Manunggal Abadi. Darwis memastikan,  kasus penyelewengan pada proyek senilai Rp 77,8 miliar  tersebut akan segera dimeja-hijaukan.

“Sidang kasus SPAM ditetapkan majelis hakim setiap hari Kamis,” tukasnya. (rs)


Kejari Masih Fokus Sidik 2 Tersangka

Senin, 10/07/2017

Darwis Burhansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.