Minggu, 23/07/2017

Donor Darah Korem Hasilkan 48 Kantong

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Donor Darah Korem Hasilkan 48 Kantong

Minggu, 23/07/2017

SAMARINDA - Bakti sosial donor darah yang digelar Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Samarinda dalam rangkaian peringatan HUT ke-59 Kodam VI/Mulawarman, Jumat, berhasil mengumpulkan sebanyak 48 kantong darah untuk disumbangkan kepada PMI.

Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan, donor darah ini diselenggarakan bukan semata-mata karena adanya peringatan HUT Kodam, namun juga untuk mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antarsesama manusia.

“Saya katakan demikian karena setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, pasti sangat berarti untuk menolong jiwa manusia. Jadi, mari kita rutin melakukan donor agar PMI tak pernah kekurangan stok darah,” ujarnya.

Darah yang telah didonorkan, lanjutnya, maka pendonor juga harus tulus untuk siapa saja akan ditransfusi darah itu, jangan pernah berpikir membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya. 

“Pendonor harus punya satu tujuan ketika ingin menyumbangkan darahnya, yakni hanya untuk menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya,” ucapnya. 

Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan donor darah ini diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing pihak akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antarsesama manusia.

Danrem juga berharap melalui kegiatan ini bisa menjadikan setiap individu semakin peka dan peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan, karena donor darah hanya bagian kecil dari banyaknya kebaikan yang harus ditanamkan tiap insan.

Petugas pengambilan darah yang dilaksanakan di aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jalan Gajah Mada Samarinda ini dari Dankesyah Samarinda dan PMI. 

Tercatat sebanyak 93 orang yang hadir mendonorkan darah, tetapi dari hasil pemeriksaan petugas, hanya ada 48 orang yang memenuhi syarat untuk diambil daerahnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit, Aparatur Sipil Negara TNI AD, dan para ibu yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana dari berbagai satuan di jajaran Korem 091/ASN.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Frenki E Riupassa, para Kasi Korem 091/ASN, para Dankabalak dan Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091 PD VI/Mulawarman beserta pengurus. (ant)


Donor Darah Korem Hasilkan 48 Kantong

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.