Minggu, 23/07/2017

Tahun Ini, SMK Pemuda Gandeng Kemenakertrans

Minggu, 23/07/2017

ARAFAT

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tahun Ini, SMK Pemuda Gandeng Kemenakertrans

Minggu, 23/07/2017

logo

ARAFAT

SAMARINDA – Untuk menyalurkan tenaga kerja khusus, SMK Pemuda Samarinda, tahun ini, akan menjalin kerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Hal ini diungkapkan  Kepala Sekolah SMK Pemuda Samarinda, Arafat Sulkarnaen, saat ditemui Koran Kaltim, belum lama ini, di SMK Pemuda Samarinda.

“Kalau ada tidak halangan, insya Allah tahun ini kita akan melakukan kerja sama dengan Kemenakertrans,”kata Arafat.

Arafat berharap, dengan adanya kerja sama itu, lulusan di SMK Pemuda nantinya bisa memperoleh pekerjaan dengan tepat dan cepat, baik itu pada saat lulus sekolah maupun usai lulus kuliah nanti.

 “Kita melihat serapan mereka dari bekerja dan kuliah, Alhamdulilah lulusan di sini (SMK Pemuda) 60 persen sudah diserap tenaga kerja,”sebut Arafat.

Lanjut dia, dari empat jurusan yang ada di SMK Pemuda, yakni Multimedia, Teknik Komputer Jaringan, Administrasi Perkantoran dan Manajemen, lulusan di SMK Pemuda bisa bekerja sesuai dengan bidangnya.

“Secara acak kita melihat bahwa mereka bisa bekarja dan kuliah sesui dengan bidang mereka,”ungkap Arafat.

Menurutnya, siswa yang sekolah di SMK Pemuda, rata-rata bisa cepat dapat pekerjaan. Bagi dia, sekolah di SMK itu lebih mengutamakan praktek dibanding dengan di SLTA. Karena lebih mengutamakan praktek, empat jurusan sudah mempunyai laboratorium.

“Dari 40 persen pelajaran praktek, kita berharap lulusan SMK Pemuda punya modal untuk terjun nantinya di lapangan,” tandasnya. (sab)


Tahun Ini, SMK Pemuda Gandeng Kemenakertrans

Minggu, 23/07/2017

ARAFAT

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.