Selasa, 25/07/2017

SMK Ini Canangkan Muridnya Benar-Benar Ahli

Selasa, 25/07/2017

ARAFAT

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

SMK Ini Canangkan Muridnya Benar-Benar Ahli

Selasa, 25/07/2017

logo

ARAFAT

SAMARINDA –Kepala SMK Pemuda Samarinda, Arafat Sulkarnaen, tahun ini, mencanangkan semua muridnya harus jadi ahli di jurusan keilmuan masing-masing. Adapun empat jurusan yang dimiliki SMK Pemuda adalah jurusan Multimedia, Teknik Komputer Jaringan, Administrasi Perkantoran dan Manajemen.

 “Tahun kemarin, anak murid saya cuma bisa dan mahir saja di jurusan yang mereka ambil. Namun tahun ini saya canangkan murid saya harus ahli dengan jurusan yang sudah diambilnya,”kata Arafat, Selasa (25/7) kemarin.

Menurut dia, dengan adanya pecanangan tersebut, dirinya akan memberikan standardisasi keilmuan yang harus dikejar oleh guru dan siswanya. Untuk mengejar target tersebut, kata dia, dirinya akan menekankan pada anak didiknya untuk benar-benar serius menjalani pelajaran praktek, serta akan memperdalam lagi teori-teori dalam praktek tersebut. 

“Sebelum mereka terjun ke lapangan, kita akan mengajari anak didik saya supaya ahli di jurusannya masing-masing, sebab dengan adanya keahlian tersebut mereka akan cepat mendapat pekerjaan,”sebutnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan,  siswa yang sekolah di SMK Pemuda, rata-rata bisa cepat dapat pekerjaan. Bagi dia, sekolah di SMK itu lebih mengutamakan praktek dibanding dengan di SLTA. 

“Dari 40 persen mereka (siswa SMK Pemuda) melakukan praktek, kita berharap lulusan SMK Pemuda punya modal untuk terjun ke lapangan ,”katanya. (sab)


SMK Ini Canangkan Muridnya Benar-Benar Ahli

Selasa, 25/07/2017

ARAFAT

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.