Rabu, 26/07/2017

Helm Tentara di Makam Pahlawan Hilang Dicuri

Rabu, 26/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Helm Tentara di Makam Pahlawan Hilang Dicuri

Rabu, 26/07/2017

SAMARINDA –  Pelaku pencurian di Samarinda benar-benar nekat. Bagai mana tidak, Taman Makam Pahlawan (TMP) pun tak luput dari sasaran aksinya. Belasan helm baja yang awalnya diletakkan di atas pusara , hilang, diduga kuat karena dicuri. Kabar hilangnya helm yang terbuat dari baja itu pun membuat kaget pihak Dinas Sosial (Dinsos)  Kaltim selaku pengelola TMP. “Dengan adanya kehilangan ini (helm), kita akan tindak lanjuti dengan segera bersurat ke Polres dan Korem” kata Kepala Dinsos Kaltim, Siti Rosmalia Idrus, kepada wartawan, Rabu (26/7).

Ia juga berancana membuat laporan resmi ke kepolisian. “Barang-barang yang ada di TMP itu tidak boleh hilang,” lanjutnya. 

Ia menjelaskan, di TMP tersebut, ada 94 makam pahlawan yang diisi mulai dari Polri, TNI sampai masyarakat sipil yang dianugerahi bintang jasa mahaputra. Nah,  sekira 60 pusara terdapat helm baja, namun 14 diantaranya diduga hilang dicuri. Selama ini, lanjut Siti, TMP yang kerap menjadi tempat menggelar acara hari-hari besar nasional itu, terdapat petugas jaga.

“Ada petugas jaga, khusus kebersihan, termasuk barang-barang disitu, tidak semua orang bisa masuk,” tururnya. 

Namun, tidak ada kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) yang 24 jam mengawasi lingkungan TMP tersebut.  Pencurian helm di TMP itu pun merupakan kejadian yang pertama. “ Saya juga bingung sampai hilang helm di situ. Ini kali pertama terjadi,” pungkasnya. (dor)


Helm Tentara di Makam Pahlawan Hilang Dicuri

Rabu, 26/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.