Rabu, 02/08/2017

Kualitas Pelayanan Terus Ditingkatkan

Rabu, 02/08/2017

HM Lukman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kualitas Pelayanan Terus Ditingkatkan

Rabu, 02/08/2017

logo

HM Lukman

SAMARINDA - PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda terus meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat dan pelanggan. Berbagai upaya dilakukan dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kemudahan masyarakat mendapatkan akses air bersih di Kota Tepian. 

Teranyar, PDAM melakukan pengurasan endapan dan gumpalan Sedimentasi dan Flokulasi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Selili. Hal in rutin dilakukan secara bergiliran di semua IPA yang ada. Kegiatan rutin 3 bulanan tersebut, dimaksudkan agar kualitas hasil produksi tetap terjaga.

Untuk itu, Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman mengatakan, diharapkan masyarakat dan pelanggan agar tidak menunda pembayaran tagihan air. Karena hal tersebut sedianya justru memberatkan masyarakat, karena nantinya tagihan akan membengkak pada bulan berikutnya.

"Kami terus mengupayakan agar pelayanan membaik, kami melakukan evaluasi, dan inovasi.  Untuk itu kami juga berharap partisipasi aktif masyarakat dan khususnya pelanggan, untuk tidak menunggak tagihan air," ujarnya.

Untuk mempermudah pelanggan melakukan pembayaran, PDAM telah memiliki 4 kantor unit layanan wilayah, yang tersebar ndi Samarinda hingga Samarinda Seberang. Selain itu PDAM juga menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak untuk membuka loket swasta, yang dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan.

Namun demikian, PDAM kata Lukman mengupayakan agar masyarakat menjadi terus aktif. Karenanya, setiap UPW juga memiliki tim khusus yang bertugas memastikan pelanggan tidak terlambat membayar sampai diatas 3 bulan.

"Tiap unit akan melayani pembayaran untuk tagihan dan tunggakan air, pendaftaran dan pembayaran penyambungan pelanggan baru, pengaduan kebocoran, pengaduan water meter dan Pengaduan keluhan pelanggan," tukasnya.

Ia menjelaskan, jika pelanggan sudah menunggak sampai lebih dari 3 bulan PDAM akan memberikan surat peringatan hingga batas tertentu, setelah itu PDAM akan melakukan tindakan lannjutan.

"Petugas pemutusan dan tunggakan setiap unit terus bergerak untuk menagih tunggakan pelanggan yang dikomandoi Kepala Seksi Penagihan," turutnya.

Pada kasus tertentu, PDAM bisa saja melakukan tindadakan pemutusan sambungan, apabila komunikasi aktif dari pelanggan dengan PDAM tidak terbangun dengan baik. "Petugas langsung menyegel saluran air pelanggan bila tunggakan lebih dari 3 bulan,' ungkap Lukman. (rs)


Kualitas Pelayanan Terus Ditingkatkan

Rabu, 02/08/2017

HM Lukman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.