Jumat, 11/08/2017

Disdik Kaltim Bentuk 5 UPTD Kabupaten/Kota

Jumat, 11/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Disdik Kaltim Bentuk 5 UPTD Kabupaten/Kota

Jumat, 11/08/2017

SAMARINDA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Dayang Budiati memastikan Disdik Kaltim akan segera membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), sebagai kepanjangan tangan dari Disdik Prov kaltim di kabupaten/kota.  Hal ini menindak lanjuti pemindahan pengelolaan dan kewenangan SMA/SMK dari Kabupaten/kota ke provinsi, sesuai dengan UU 23 tahun 2014.

“Target permintaan Pak Sekda itu Juli, tapi belum terlaksana jadi mundur Agustus, itu (UPTD) sudah ada di Biro Organisasi, tinggal dibawa ke Kementerian Dalam Negeri. Jadi Insya Allah Agustus ini selesai lah,” ujar Dayang ditemui Koran Kaltim di Samarinda Kamis (10/8) lalu.

Ia menyebut, nantinya dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, akan dibentuk 5 UPTD. Dimana masing-masing UPTD membawahi 1 sampai 3 wilayah.  Sebelumnya, tugas pendistribusian kebijakan dari Disdik Kaltim, dan kordinasi lainnya dibebankan kepada Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) di masing-masing kabupaten/kota.

“UPTD ada  5 yang kami usulkan , untuk wilayah Samarinda, Kukar 1, posisi antara di Samarinda atau Tenggarong, kemudian Balikpapan, PPU dan Paser 1, Bontang dan Kutim 1.   Mahulu dan Kubar 1, khusus untuk Berau sendirian 1, karena jauh,” urai Dayang.

Saat ini, lanjut dia Disdik masih berfokus pada penyelsaian adminsitrasi dan persetujuan mengenai pembentukan UPTD tersebut.  Setelah selesai, baru akan di tentukan di mana kedudukan masing-masing UPTD.

“Supaya kordinasinya mudah, Mahulu mungkin nanti posisinya di Kubar, untuk Balikpapan, PPU dan Paser rencana di Balikpapan,  tapi kami lihat  dulu.  Yang penting kami dapat dulu persetujuan UPTD-nyaa, baru tentukan lokasinya,” tukasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dirinya tak ingin buru-buru soal UPTD tersebut, pasalnya dibutuhkan biaya yang tak sedikit untuk menyiapkan kantor dan perangkatnya.  Sementara untuk siapa yang bakal mengisi posisi di UPTD tersebut, Dayang mengaku sudah mengantongi nama-namanya, hanya saja masih belum bisa di beberkan. (rs)


Disdik Kaltim Bentuk 5 UPTD Kabupaten/Kota

Jumat, 11/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.