Minggu, 13/08/2017

Rangkul Relawan, Wapena Kaltim Gelar Aksi Damai

Minggu, 13/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rangkul Relawan, Wapena Kaltim Gelar Aksi Damai

Minggu, 13/08/2017

SAMARINDA – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan semangat kemerdekaan, Forum Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kaltim mengajak para relawan untuk mendukung ketegasan pemerintah dalam mendukung kemerdekaan rakyat Palestina yang saat ini dikuasai oleh Israel. 

Bertepatan pada usia Wapena yang ketiga, Wapenda Kaltim menggelar aksi damai bersama 500 an relawan tepatnya di depan Kantor PLN Jalan Gajah Mada. 

Ketua Wapena Kaltim Amir Hamzah menyatakan kegiatan aksi damai ini erat kaitannya dengan kesadaran terhadap kemerdekaan setiap umat.

“Di bulan kemanusiaan ini kami ingin mengajak seluruh relawan di Kaltim khususnya Samarinda untuk lebih peduli terhadap sesama. Apalagi kita tahu masih banyak warga Palestina disana belum lepas dari penindasan Israel, untuk itu kami ingin meningkatkan solidaritas antar wartawan dan relawan untuk saling bahu membahu mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Amir dalam orasinya.

Selain itu, ia juga menekankan agar tidak ada lagi persoalan selisih paham yang terjadi antar wartawan dan relawan dalam menjalankan tugas khususnya saat menangani bencana.

“Bulan depan nanti akan kita gelar pelatihan untuk agar dapat memahami dunia jurnalistik sedangkan wartawannya akan diajarkan bagaimana menanggulangi bencana,” tuturnya.

Sementara itu salah satu perwakilan dari relawan Thoriq mengatakan hal yang serupa dengan Amir.

“Kita memang perlu mengadakan kegiatan ini, selain mendukung kebebasan atas rakyat Palestina, kami juga perlu dukungan oleh wartawan khususnya dalam meringankan tugas kita sebagai relawan,” imbuh Thoriq.

Di acara puncak, setelah pembacaan puisi agenda ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kaltim Taufik Hidayat.

Sebagai laporannya, saat ini dana yang sudah digalang khususnya di Kaltim sejak 2014 lalu tercatat Rp18 miliar. Selanjutnya KNRP akan kembali menggalang dana pada Hari Raya Idul Adha. (ms)


Rangkul Relawan, Wapena Kaltim Gelar Aksi Damai

Minggu, 13/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.